Ketiga Kalinya, Pertandingan Futsal Nevi Zuairina Cup Digelar di Pasaman

Pertandingan Futsal Nevi Zuairina Cup ke-3 digelar di Bonjol, Pasaman. (foto/dok)

PASAMAN, mimbarsumbar.id —  Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina menghadiri pembukaan pertandingan futsal Nevi Zuairina Cup ke-3 di Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Nevi Zuairina terhadap pengembangan olahraga dan bakat muda di daerah ini. Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh banyak peserta dari seluruh kabupaten.

Dalam sambutannya, Hj. Nevi Zuairina menyampaikan pentingnya kegiatan olahraga sebagai sarana untuk memupuk kebersamaan, sportivitas, dan kesehatan. “Melalui Nevi Zuairina Cup ini, kita ingin menciptakan generasi muda yang tidak hanya unggul dalam prestasi akademik, tetapi juga dalam bidang olahraga, khususnya futsal,” ujar Hj. Nevi.

Perlombaan ini diikuti oleh lebih dari 20 tim futsal yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pasaman. Mereka telah bertanding memperebutkan piala Nevi Zuairina Cup serta hadiah lainnya yang telah disiapkan oleh panitia. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mencari bakat baru di bidang futsal, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda di Kabupaten Pasaman.

Panitia pelaksana mengungkapkan bahwa antusiasme peserta dan penonton tahun ini meningkat signifikan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Kami berharap Nevi Zuairina Cup dapat terus berlanjut setiap tahunnya dan semakin banyak peserta yang terlibat,” kata ketua panitia.

Selain menyaksikan pertandingan, Hj. Nevi Zuairina juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pemain dan pelatih. Beliau menekankan pentingnya membangun karakter serta menjaga integritas, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sebagai bentuk apresiasi, Hj. Nevi Zuairina memberikan bantuan berupa perlengkapan olahraga kepada beberapa tim yang berpartisipasi. Ini merupakan salah satu cara untuk mendukung dan memotivasi para pemuda agar terus aktif berolahraga.

“Saya berharap, Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah di setiap kabupaten kota di Sumatera Barat. Dimasa yang akan datang, diharapkan pemda juga turut berpartisipasi memberikan kontribusi positif bagi pengembangan olahraga di tiap kabupaten yang menjangkau hingga nagari,” tutur politisi PKS ini.

Legislator yang kini duduk di Komisi VI DPR ini mengatakan, bahwa Nevi Zuairina Cup ke-3 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di bidang futsal. Selain itu, diharapkan pula dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya olahraga untuk kesehatan dan kebugaran.

Acara pembukaan diakhiri dengan pertandingan eksibisi yang menampilkan permainan futsal yang seru dan kompetitif, menandai dimulainya perlombaan yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

Melalui kegiatan seperti pertandingan futsal ini, Hj. Nevi Zuairina berharap dapat terus berkontribusi terhadap pengembangan potensi pemuda di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Pasaman, serta mendorong lebih banyak lagi kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. (ms/*/ald)