Ketua DPRD Sumbar Supardi Buka Bimtek bagi 85 PSM dan TKSK Binaannya

Ketua DPRD Sumbar Supardi ketika membuka Bimtek bagi 85PSM dan TKSK di Bukinttinggi, Jumat (29/10/2021). foto.dok

50 KOTA, MIMBAR — Setelah melakukan peninjauan dan peningkatan jembatan Batang Sikaladi di kelurahan Koto Panjang, Payakumbuh Timur, dan Pengelolaan Ulat Moggot sebagai pupuk organik di kecamatan Mungka, nagari Antuan, Ketua DPRD Sumbar Supardi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 85 PSM dan TKSK binaannya dari kabupaten 50 Kota. Bimtek berlangsung di hotel Pusako Bukittinggi, 29 Oktober 2021.

Saat membuka bimtek yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut, Supardi mengatakan, kabupaten 50 Kota telah menorehkan prestasi juara 1 tingkat provinsi, atas nama Radiatul Adabil dari PSM Nagari Taram.

Kesuksesan tersebut merupakan kesuksesan bersama PSM se-kabupaten 50 Kota, dimana merupakan bukti kalau memang pengabdian yang dilakukan nyata, serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini bukti kalau PSM itu merupakan pekerja sosial yang mengabdi selama 24 jam untuk mendampingi masyarakat, dibantu juga oleh tenaga sukarela TKSK, dalam pengabdiannya,” urai Supardi.

Ketua DPRD Supardi yang didampingi Kabid Saya Sosial Zulfikar dan Sampurno Kasi PSPPKM dan KAT, Dinas Sosial Provinsi Sumbar juga mengatakan prestasi lain berupa pengelolaan moggot serta pembuatan mesin pengelolan sampah oleh siswa SMKN 2 Payakumbuh.

Baca Juga:  Wabup Limapuluh Kota Bersama Dandim Buka Pra TMMD Ke-111 Nagari Talang Maur

“Kita di 50 Kota dan Payakumbuh masing-masing memiliki keunggulan dan prestasi berbeda, maka harus dipertahankan, salah satunya dengan membangun komunikasi dan silaturahmi, baik sesama PSM dan TKSK maupun pada kelompok lainnya,” himbau Supardi.

Ditambahkannya, dengan silaturahmi dan komunikasi tersebut, akan terbentuk nagari mandiri, sehingga tidak ada lagi warga miskin yang tidak bersekolah.

Sekaitan dengan Bintek selama 3 hari tersebut, beberapa peserta diantaranya Dewita pekerja sosial di kecamatan Luhak, Yasman Aswandi dari Situjua Batua, dan Alisra Pangkala Koto Baru, amat mendukung kegiatan ini, serta diharapkan berkelanjutan.

“Kami berharap pada pak Supardi, agar kegiatan seperti ini diadakan secara berkelanjutan, sehingga mampu menambah wawasan kami PSM dan TKSK dalam mendampingi masyarakat, khususnya bagi yang tidak mampu,” ulas Dewita atau kerap dipanggil Dewi.

Baca Juga:  Wabah Covid-19, Kampung Eropa, Jepang dan Korea Ditutup

Pernyataan tersebut dipertegas Yasman Aswandi, dimana dengan tenaga Bimtek yang ditangani tenaga profesional, maka mereka bisa mendapatkan ilmu, khususnya dalam pendataan masyarakat tidak mampu.

Ditambahkan Alisra, mereka semua sepakat, ini kegiatan kemanusiaan, dimana responsif ketua DPRD Sumbar Supardi dalam melakukan bimtek perlu terus didukung, sehingga semua bisa mendapatkan dan mengembangkan ilmu yang didapatkan untuk kepentingan orang banyak.

“Terimakasih pak Supardi yang sudah memfasilitasi kami ikut Bintek untuk kepentingan banyak orang dalam pengabdian kami sebagai PSM dan TKSK, kami berharap ini terus dilakukan secara rutin dan perjuangan pak Supardi amat kami butuhkan untuk kerutinan pembinaan ini,” tukuk Alisra dari PSM dan juga TKSK Koto Baru.

Sewaktu akan meninggalkan Lokasi ketua DPRD Sumbar Supardi, mengingatkan agar taat pada prokes dan segera vaksin, serta mengucapkan terimakasih pada semua peserta yang mau bekerja sama.(ms/*/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.