Ketua KONI Pasaman Tutup Kejurda Atletik se-Sumbar

Penutupan Kejurda Atletik oleh Ketua KONI Pasaman, Tommy Irawan. foto.dok

Pasaman, mimbarsumbar.id
Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik se Sumbar yang diikuti 15 Kabupaten/Kota di Stadion Tuangku Imam Bonjol, Rabu (29/6/2022).

Dalam sambutannya, Tommy Irawan menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pengprov PASI Sumatera Barat dan jajaran panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan Iven yang besar ini.

Selanjutnya ucapan terima kasih kepada seluruh atlit, pelatih, ofisial Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

“Ucapan terima kasih juga kita sampaikan kepada Pemkab Pasaman dan stakeholder yang telah memberikan dukungan penuh sehingga penyelenggaraan Kejurda atletik ini dapat terlaksana dengan sukses,” ujarnya.

Tommy mengatakan melalui Kejurda ini, juga menunjukkan kebangkitan besar olahraga atletik Sumatera Barat.

“Kelak dapat melahirkan atlet – atlet berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Ketua KONI Kabupaten Pasaman juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten agar Pasaman menjadi tuan rumah Porprov setelah Kota Padang Panjang dan Kota Padang.

Terakhir Tommy Irawan Sandra mengucapkan terima kasih kepada atlet yang meraih berprestasi untuk terus berprestasi, menghadapi ivent yang lebih besar.

Baca Juga:  Sekda Mara Ondak Minta Pejabat Pasaman "Berlari"

“Untuk yang belum berhasil meraih prestasi jangan berkecil hati, tingkatkan latihannya sehingga pada ivent mendatang meraih prestasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksanaan, Edi Warman dalam laporannya menyampaikan Kejurda Atletik se Sumatera Barat tahu 2022 berlangsung dari tanggal 27 – 29 Juni 2022 telah selesai dilaksanakan.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan kita diberikan kemudahan berbagai hal termasuk cuaca yang mendukung,” ujar Sekum PASI Sumbar ini.

Ia mengakui masih ada kelemahan dan kekurangan baik sarana dan prasarana, hal ini menjadi evaluasi menyeluruh dalam pelaksanaan kedepannya.

Edi Warman berharap bagaimana kejuaraan ini tetap konsisten dilaksanakan setiap tahunnya dan secara bergilir dibagi ke seluruh daerah di Sumatera Barat. Dengan begitu, setiap daerah termotivasi dan mampu melaksanakan event kejurda sekaligus terbenahi lapangan atletik di Sumbar.

Panitia Pelaksana juga mengumumkan hasil Kejurda Atletik se Sumatera Barat, Juara umum Kabupaten Lima Puluh Kota dengan perolehan 16 emas 7 perak dan 3 perunggu, peringkat II Kota Payakumbuh 7 emas 6 perak dan 4 perunggu dan peringkat ketiga Kota Padang dengan 6 emas 12 perak dan 10 perunggu

Baca Juga:  BAZNAS Pasaman Salurkan Bantuan Pendidikan, Bupati Benny Utama: Manfaatkan Sebaik- baiknya

Berikut perolehan medali Kejurda Atletik se Sumatera Barat
1. Kabupaten Lima Puluh Kota 16 Emas 7 Perak 2 Perunggu
2. Kota Payakumbuh 7 Emas 6 Perak 4 Perunggu
3. Kota Padang 6 Emas 12 Perak 10 Perunggu
4.Kota Solok 2 Emas 2 Perak 1 Perunggu
5.Kabupaten Tanah Datar 6 Emas 5 Perak 5 Perunggu
6.Kabupaten Solok Selatan 4 Emas 5 Perak 3 Perunggu
7.Kota Bukittinggi 3 Emas 8 Perak 11 Perunggu
8.Kabupaten Sinjunjung 3 Emas 4 Perak 2 Perunggu
9.Kabupaten Pasaman 3 Emas 2 Perak 6 Perunggu
10. Kabupaten Kota Sawahlunto 3 Emas 2 Perak 2 Perunggu
11.Kabupaten Solok 3 Emas 2 Perak 2 Perunggu
12.Kabupaten Pasaman Barat 2 Emas 3 Perak 7 Perunggu
13.Kota Padang Pariaman 2 Emas 3 Perak 0 Perunggu
14.Kabupaten Pesisir Selatan. 2 Emas 1 Perak 2 Perunggu
15.Kabupaten Agam 2 Emas 0 Perak 3 Perunggu.

Turut hadir dalam penutupan tersebut Ketua PASI Sumbar beserta pengurus, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pasaman, Ketua KONI dan PASI se Sumbar, Wasit/Juri/Pelatih/Ofisial/Atlet peserta Kejuda dan Wartawan. (ms/zal)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.