Ketua KONI Sumbar Buka Secara Resmi Raker Wushu Indonesia

PADANG, MIMBAR — Ketua KONI Sumbar Syaiful membuka secaea resmi Rapat Kerja (Raker) Wushu Indonesia Sumbar.  Raker digelar dalam rangka meningkatkan prestasi atlet dan soliditas para pengurus Wushu Indonesia.

Rapat kerja provinsi Sumbar, dengan menghadirkan Pengurus kabupaten serta kota se-daerah ini, Sabtu (30/1/2021).

Dalam sambutannya ketua WI Sumbar Yanisman.S.SH, mengatakan, kedepannya masih banyak yang perlu dibenahi dalam meningkatkan prestasi atlet, apalagi pada 2021 mendatang banyak event dan tantangan guna menaikkan nama baik Wushu Sumbar dalam berbagai hal.

“Kami menyadari, masih banyak yang perlu dibenahi dalam menjalin persatuan dan soliditas pengurus, demi meningkatkan prestasi atlet, guna menaikkan nama baik daerah maupun nama baik nasional, maka perlu adanya program yang terukur untuk meraih prestasi dalam berbagai kejuaraan,” ulas Yanisman.

Baca Juga:  Pengurus PTMSI Kota Padang Dikukuhkan. Zalmadi Siap Majukan Cabor Tenis Meja

Pernyataan Yanisman diperkuat ketua KONI Sumbar, Syaiful,SH, dimana Wushu merupakan cabor berprestasi dalam berbagai event, termasuk juga pada PON lalu.

“Wushu Sumbar ini merupakan cabor berprestasi, bahkan atlet-atletnya sudah meraih berbagai prestasi PON dan menaikkan nama baik daerah ini,” ulas Syaiful.

Ditambahkannya, motto raker Wushu saat ini sangat mengena, karena membangun soliditas dalam meningkatkan prestasi, itu yang amat dibutuhkan para atlet.

“Dalam membina olahraga berprestasi pasti ada diskriminasi dalam peraih prestasi, sehingga semua akan berpacu dalam meraih prestasi itu,” tambahnya lagi.

Sekaitan dengan raker yang dibuka resmi ketua KONI Sumbar, ketua DPRD Sumbar Supardi sangat mendukung kegiatan WI Sumbar, karena merupakan sesuatu yang sangat positif dalam membangun sikaturahmi dan peningkatan prestasi.

Baca Juga:  Hanya Pandemi Covid-19 yang Bisa Halangi Pelaksanaan Porprov Tetap 2021

“Saya merasa bahagia melihat soliditas WI Sumbar, dimana dengan rapat kerja ini akan bisa meraih prestasi atlet menuju PON 2024, sehingga terus akan menggenjot kemampuan atlet dan pelatihnya,” ungkap Supardi.

Supardi juga berpesan, daerah akan terus melihat prestasi dan motivasi cabang olahraga, khususnya yang memiliki prestasi, sehingga semua pihak bertanggung jawab dalam meningkatkan prestasi.

Raker yang berlangsung dengan rasa kekeluargaan berlangsung sangat harmonis, dan menghasilkan program untuk bisa diaktualisasikan dalam membina prestasi.(ms/nov)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.