Ketua PKB Sumbar : Buyuang Lapau Sosok yang Tepat Pimpin Padangpariaman

Buyuang Lapau. foto.dok

Padangpariaman, Mimbar — Pemilihan bupati Padangpariaman berlangsung 2020 mendatang. Salah seorang birokrat terbaik asal Padangpariaman, Buyung Lapau, diusung dan dipersiapkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk memimpin Kabupaten Padangpariaman. “Kami melihat, beliau sosok yang tepat untuk memimpin Padangpariaman ke depan,” kata Ketua DPW PKB Sumbar H. Febby Datuk Bangso, di Padangpariaman, kemarin.
Perihal sosok yang diusung tersebut, katanya, dilakukan melalui berbagai pertimbangan dan pengkajian, termasuk usulan dari kader. Sosok Buyung Lapau di pemerintahan sangat lengkap, sehingga diyakini akan mampu membangun Kabupaten Padangpariaman lebih baik lagi.
Kini, Buyung Lapau dipercaya memimpin Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Pariaman, “Saya siap menjalankan amanah yang diberikan PKB,” kata Buyung Lapau.
Baginya, langkah awal dipinang oleh PKB merupakan sebuah kehormatan baginya. Ia tidak menduga sama sekali. Ia kemudian menyatakan, akan memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk bisa membangun Padangpariaman.
“Selama ini saya lebih banyak di luar. Kini saya pulang kampung untuk membangun kampung dan memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.
Terhadap rencana tersebut, di tempat terpisah Walikota Pariaman Genius Umar menyebutkan, ia selalu mendorong setiap aparaturnya untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi.
“Jika beliau maju, tentu kita izinkan,” katanya.
Kata Datuk Febby lagi, di DPRD Pariaman, koalisi PKB dan PDI-P memiliki satu fraksi. PKB memiliki empat kursi, sedangkan PDI-P punya dua kursi. (ms/rls/ald)

Baca Juga:  Bupati Ali Mukhni Instruksikan Inspektorat Monitor Percepatan Penyerapan Anggaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *