Ketua TKD AMIN Sumbar, Rahmat Saleh Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Yang Objektif

H. Rahmat Saleh, Kapten TKD AMIN Sumbar. (foto/dok)

PADANG, mimbarsumbar.id — Kapten TKD AMIN Sumbar, H. Rahmat Saleh mengimbau agar masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) menggunakan hak konstitusinya dengan ikut memilih pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dia berharap, masyarakat berpartisipasi dan memastikan  menyediakan waktunya untuk datang ke TPS mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB untuk menyalurkan aspirasi serta menjatuhkan pilihannya.

“Ini (pemilu) karena satu suara itu sangat menentukan nasib bangsa kita ke depan,” kata Rahmat di Padang, Senin (12/2).

Dia mengatakan, pemilih harus objektif dalam menentukan pilihan, tidak mengandalkan politik transaksional.

“Kedua, harapan kita, pemilih agar memilih secara objektif, melihat kinerja kemudian melihat track record calon, bukan politik transaksional atau terpengaruh pada politik uang. Karena apa, karena kualitas yang akan kita pilih mulai dari Presiden hingga DPRD Tingkat Kabupaten dan Kota ini sangat mempengaruhi kebijakan yang diambil oleh bangsa ini ke depan,” kata Rahmat.

Rahmat pun berharap, pemilu kali ini dapat berjalan dengan jujur dan adil (Jurdil). “Kita harapkan pemilu ini dapat berlangsung Jurdil. Mari sama-sama kita pantau di TPS masing-masing, agar tidak terjadi kecurangan,” jelasnya.

Selain itu, terkait Pilpres 2024, Rahmat berharap masyarakat menjadikan pemilihan kali ini sebagai momentum perubahan bagi Indonesia.

“Kita himbau masyarakat untuk Pilpres, mudah-mudahan menjadikan tahun 2024 ini momentum perubahan (dalam) memilih presiden untuk masa depan bangsa,” harapnya.

Sementara itu, untuk target sendiri, pihaknya optimis pasangan Anies-Muhaimin dalam Pilpres 2024 dapat menyentuh angka 80 persen suara di Sumbar. “Kita optimis untuk 80 persen bagi AMIN di Sumbar. Untuk PKS sendiri, kita targetkan minimal 20 persen suara di Sumbar,” pungkas Rahmat. (ms/*/ald)