Kian Pasti, Mahyeldi-Audy Jalani Fit & Proper Test di DPP PPP

Mahyeldy-Audy di DPP PPP untuk mengikut fit and proper test. foto.doki

JAKARTA, MIMBAR – Kontestasi Pilkada Sumbar makin hangat, termasuk proses “perjodohan” pasangan calon yang akan bertarung pada Pilgub Sumbar September 2020 mendatang.

Terbaru, pasangan kandidat gubernur Mahyeldi dan Audy Joinaldy diterima Tim Desk Pilkada seluruh Indonesia DPP PPP (Partai Persatuan Pembangunan) di Jakarta. Mereka diterima tim yang dipimpin Tim yang dipimpin Dra. Ermalena usai salat maghrib.

“Paslon ini diterima oleh tim desk Pilkada PPP Pusat yang diketuai oleh ibu Ermalena, mantan anggota DPR tahun 2014-2019 asal NTB,” kata Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi yang dihubungi tadi malam.
Setidaknya, kata Hariadi lagi, Tim Desk Pilkada PPP itu menerima pasangan ini selama 1,5 jam, dimana sebelumnya ada kandidat lain dari seluruh Indonesia yang diterima secara bergilir. “Ini semacam fit and proper test lah,” katanya.
Menurut Hariadi lagi, ia berharap proses ini akan segera ditindaklanjuti dengan proses lebih lanjut, yakni surat penetapan dari DPP. Insyaallah, tak berapa lama lagi surat dukungan bisa keluar. Soal kepastian, pihaknya menantikan keputusan dari DPP.
“Kalau saya pribadi  berharap pasangan ini jadi,” tutupnya.
Dalam kesempatan itu, tim Desk Pilkada PPP juga meminta kepada Mahyeldi untuk memastikan dukungan dari PKS untuk mereka berdua maju di pilgub Sumbar.
Audy Joinaldy sendiri meyakini PKS bakal mendukung mereka berdua untuk menghadapi Pilgub tahun 2020 ini, sebab di antara kedua partai dan dirinya dengan Mahyeldi sudah saling cocok untuk maju bareng.
“Prinsipnya sudah tak kendala dari kami untuk maju bareng di Pilgub Sumbar. Kini Kami masih menunggu keputusan dari DPP PKS,” jelas Audy (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *