Kolaborasi Antarlembaga, DPRD Sumbar Terima Kunjungan DPRD Pasaman Barat

DPRD Sumbar bersama anggota DPRD Pasaman Barat di ruang khusus 1 Gedung DPRD Sumbar, Kamis (15/3/2024). (foto/hms)

PADANG, mimbarsumbar.id — Memperkuat pembangunan yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat, DPRD Kabupaten Pasaman Barat dan DPRD Provinsi Sumatera Barat sepakat untuk meningkatkan kolaborasi antar-lembaga legislatif.

Pertemuan yang berlangsung di ruang khusus 1 Gedung DPRD Sumbar, Kamis (15/3/2024) itu menghasilkan komitmen kuat untuk meningkatkan sinergi dalam menyusun dan melaksanakan program pembangunan yang lebih efektif dan efisien.

Pimpinan rombongan DPRD Kabupaten Pasaman Barat menyatakan terima kasih atas
waktu dan kesempatan untuk dapat bersilaturrahmi dengan DPRD Provinsi Sumbar.

“Kami percaya bahwa dengan memperkuat kerjasama antara DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi, kami dapat mengidentifikasi lebih banyak potensi dan peluang untuk mendorong pembangunan yang merata dan berkelanjutan di seluruh wilayah,” ucapnya.

Sementara itu, staf ahli DPRD Provinsi Sumatera Barat mengatakan, “Kami siap untuk mendukung inisiatif yang diambil oleh DPRD Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah mereka. Kolaborasi ini menjadi landasan penting bagi terciptanya pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Sumatera Barat secara keseluruhan,” katanya.

Langkah-langkah konkret yang akan diambil dalam kerangka kolaborasi ini termasuk pertukaran informasi, koordinasi dalam perencanaan pembangunan, serta pembentukan tim kerja lintas-lembaga untuk mengawal implementasi program-program strategis.

Dengan adanya kerjasama yang lebih erat antara DPRD Kabupaten Pasaman Barat dan DPRD Provinsi Sumatera Barat, diharapkan pembangunan yang berkelanjutan dapat lebih cepat terwujud, serta memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat di tingkat lokal maupun provinsi.(ms/*/ald)