Kompol Muzhendra Syukuran Kenaikan Pangkatnya dengan Anak Yatim di Panti Asuhan

Pasaman Barat, Mimbar — Contoh yang baik diperlihatkan oleh Kabag Sumda Polres Pasbar. Syukuran kenaikan pangkatnya menjadi Kompol, Muzhendra mengunjungi anak yatim di Panti Asuhan Yayasan Gerakan Bunda Berbagi, Selasa (5/1/2021).
“Ini sebagai bentuk rasa syukur saya atas kenaikan pangkat dan kesuksesan saya dalam berkarir di Kepolisian Republik Indonesia. Tentu kesuksesan ini hendaknya juga bermanfaat bagi orang lain maupun Polisi,” katanya kepada wartawan di Simpang Empat, Selasa (5/1/2021).
Kompol Muzhendra yang didampingi rekan-rekan pers saat pembagian bantuan ini mengatakan dirinya sangat terharu saat berada di tengah-tengah anak yatim piatu di Panti Asuhan itu.
“Kita jadikan ini sebagai bahan renungan, betapa tegarnya mereka yang sudah tidak ada orang tua lagi, tak abis pikir saya meliat, tetapi senyuman tetap terukir diwajah mereka, ini jadi perhatian serius bagi saya,” ujarnya haru.
Sosok Muzhendra yang memang dikenal akrab dengan semua kalangan Masyarakat di Pasbar, dan saya juga melaksanakan salat zuhur berjemaah dan makan siang bersama anak-anak yatim panti asuhan.
“Alhamdulillah kita bisa berbagi dan makan bersama dengan anak-anak yatim piatu kita ini. Kita berdoa semoga mereka selalu diberikan kesehatan dan petunjuk oleh Allah SWT hingga besar nanti dan menjadi orang sukses, Aamiin,” ungkapnya.

Baca Juga:  Darurat Covid-19, Prof. Djohermansyah Tunda Launching Buku 'Koki Otonomi'

Selain makan bersama, Muzhendra juga memberikan bantuan berupa sembako seperti beras sebanyak 50 kilogram, telur ayam 10 papan, mie instan lima dus, gula dan susu.
Diketahui, jumlah anak yatim piatu di Panti Asuhan ini sebanyak 13 orang yang terdiri dari enam orang perempuan dan tujuh orang laki-laki.
Pada kesempatan yang sama, pengurus panti asuhan, Zambri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Kompol Muzhendra atas kedatangannya dalam kegiatan sosial tersebut.
“Terima kasih kami ucapkan atas perhatian dan bantuan ini. Memang bapak ini tidak asing lagi bagi kami karena sudah sering membantu dan dikenal dekat dengan masyarakat,” katanya.
Kepada anak panti, Kompol Muzhendra berpesan untuk rajin ibadah dan sekolah karena mereka adalah generasi muda yang akan menggantikan generasi sekarang di masa yang akan datang.
“Anak-anakku tetap gembira dan semangat, anggap kami ini pengganti orang tua kalian. Semoga kelak kalian semua berhasil dan melanjutkan kepemimpinan saat ini,” pungkasnya. (ms/ded)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.