KPU Sumbar Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama, Gubernur Mahyeldi: Kita Siapkan Umroh bagi Forkopimca Terbaik Dalam Pemilu 2024

Gubernur Mahyeldi didampingi ketua dan komisioner KPU Sumbar dalam Tabligh Akbar dan Doa Bersama Menjelang Pemilu 2024, Kamis (8/2/2024) di Masjid Raya Sumbar. (foto/Mel)

PADANG, mimbarsumbar.id — Jelang masa tenang dan masa pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar menggelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama, yang menghadirkan kelompok-kelompok masyarakat dan siswa-siswi SMA sederajat selaku pemilih pemula.
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya menyampaikan dalam.pelaksanaan Pemilu 2024, Pemprov Sumbar menginginkan partisipasi pemilih di atas 80 persen. Dengan tingginya partisipasi pemilih, sekaligus menandai kualitas pemilu.
“Karena itu, kita mengharapkan masyarakat dan para pemilih pemula untuk hadir di TPS. Ini sebagai wujud kecintaan kita pada bangsa ini. Satu suara yang diberikan di TPS nantinya, akan menentukan arah bangsa ke depan,” ucap Gubernur Mahyeldi dalam Tabligh Akbar dan Doa Bersama Menjelang Pemilu 2024, Kamis (8/2/2024) di Masjid Raya Sumbar.
Dengan menyalurkan pilihan terhadap calon presiden dan wakil presiden serta anggota DPR dan DPRD, maka akan menentukan pemimpin bangsa ini. Apalagi para pemilih pemula yang merupakan calon-calon pemimpin bangsa ini.
“Kita berharap para pemilih pemula, siswa siswi yang sudah terdaftar sebagai pemilih untuk hadir di TPS dan memanfaatkan hak pilihnya dalam Pemilu 14 Februari mendatang. Silahkan pilih sesuai hati nurani, karena semua calon sudah jelas. Pilihlah calon yang terbaik untuk pemimpin bangsa ini,” ungkap Gubernur Mahyeldi dalam acara yang dihadiri segenap kepala OPD di tingkat provinsi.
Gubernur Mahyeldi menambahkan, dalam upaya mendorong peningkatan partisipasi pemilih dan pelaksanaan Pemilu yang sukses, aman dan tertib, maka Pemprov Sumbar akan memberikan. Reward berupa umroh kepada forkopimca di Sumbar.
“Kita sudah bentuk tim nya. Forkopimca terbaik dalam pelaksanaan Pemilu 2024, akan kita siapkan hadiah Umroh. Minimal terbaik 1, 2 dan 3 tingkat Sumbar,” ucap Gubernur Mahyeldi.
Sebelumnya, Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan Partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024. Sekaligus menjadi ikhtiar bersama dalam upaya mewujudkan Pemilu yang Jurdil, Damai dan berkualitas.
“Harapan kami, pada Pemilu 2024 terjadinya peningkatan partisipasi pemilih yang ditargetkan di angka 82 persen. Pada Pemilu 2019 lalu, partisipasi 78,89 persen, di bawah target nasional yang 81 persen,” ungkap Surya Efitrimen dalam acara yang dihadiri segenap komisioner dan sekretaris KPU Sumbar serta para Kabag dan staf lainnya.
Ditambahkan Surya, 6 hari menjelang Hari Pemungutan Suara pada 14 Februari 2024, KPU Kabupaten dan Kota telah mulai mendistribusikan surat suara ke TPS-TPS di wilayah masing-masing. Karena itu, KPU berharap dukungan semua pihak agar pemilu dapat terlaksana dengan baik.
“KPU kabupaten kota telah mulai mendistribusikan surat suara ke TPS-TPS. Semoga semuanya berjalan lancar, tentunya sangat diharapkan dukungan semua pihak,” pungkas Surya Efitrimen dalam acara yang menghadirkan Ustad Hidayatul Taufik. (ms/ald)