Kualitas Udara Tidak Sehat, Bupati Dharmasraya Liburkan Sekolah Hingga 19 September

 

Bupati Dharmasraya Sutan Riska..foto.dok

Dharmasraya, Mimbar — Akibat kebakaran huran dan lahan (karhutla) berakibat tidak sehatnya kualitas udara di wilayah Kabupaten Dharmasrya. Menghindari banyaknya penderita penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), khususnya bagi kalangan pelajar, maka Bupati Dharmasraya Sutan Riska mengeluarkan edaran untuk meliburkan seluruh sekolah.

PPID Utama Pemkab Dharmasraya yang juga Kabag Humas Setdakab Dharmasraya, Budi Waluyo mengatakan kebijakan meliburkannsekolah tersebut tertuang dalam  edaran Bupati Dharmasraya Nomor 420/5188/Disdik-2019 tanggal 16 September 2019. Isi edaran itu, diumumkan kepada seluruh Kepala TK, RA, SD, MI, SMP, MTs, SMA, MAN , SMK dan yang sederajat serta seluruh orang tua dan walimurid se Kabupaten Dharmasraya sebagai berikut :

Baca Juga:  Dugaan Keracunan Massal Warga Siguntur Dharmasraya  Ini Kronologinya...

1. Menunda kegiatan belajar mengajar untuk TK, RA, SD, MI, SMP se Kabupaten Dharmasraya mulai Selasa 17 September sampai Kamis 19 September 2019 dan meliburkan murid-muridnya.

2. Kepala sekolah beserta majelis guru tetap masuk kerja untuk melaksanakan kegiatan administrasi dan penyelesaian media belajar.

3. Dihimbau kepada kepala SMA, SMK, MAN dan sederajat untuk menunda kegiatan belajar mengajar pada waktu tersebut di atas dan meliburkan seluruh murid muridnya.

4. Kepada seluruh walimurid agar mengawasi putra putrinya untuk tidak keluar rumah selama libur berlangsung untuk menghindari bahaya kabut asap.

Baca Juga:  Bupati Sutan Riska dan Kemenag Dharmasraya Berkolaborasi Kembangkan Pesantren

5. Agar seluruh pelajar tetap membaca dan berlatih pelajaran selama libur di rumah masing masing dan diawasi orang tuanya.

Budi berharap, masyarakat mengurangi aktivitas di luar ruangan agar terhindar dari penyakit ISPA. (ms/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *