Kue Apa yang Dikirim Pak Presiden Jokowi Buat Rakyat Dharmasraya?

Sejumlah kepala OPD Pemkab Dharmasraya di Apkasi Otonomi Expo 2021. foto.dok

Catatan: Budi Waluyo dari Apkasi Otonomi Expo 2021

Memperjuangkan semua kabupaten yang tergabung dalam Apkasi, Sutan Riska bersedia blak blakan kepada publik. Bahkan beliau tidak keberatan saat poto poto dirinya bersama pembesar negeri dan segenap punggawa negara diekspos ke hadapan publik. Itu lantaran menjadi bagian dari perjuangan sebagai Ketum Apkasi.

Sedangkan saat bertindak sebagai bupati Dharmasraya yang menjalankan tugas memperjuangkan aspirasi rakyatnya, Sutan Riska lebih memilih tertutup. Kalau istilah di antara kami para kepala bagian, Sutan Riska lebih senang melakukan ‘operasi senyap’ dalam membidik dan menjuluak dana pusat untuk dialirkan ke Dharmasraya

“Tidak usahlah kita beberkan disini. Pada saat sudah mulai dikerjakan, kita semua akan mengetahuinya,” kilah Sutan Riska saat berbicara di hadapan para birokrat dan pemimpin pemerintahan terdepan di salah satu warung makan di Jakarta usai seharian mengurus dan memperjuangkan aspirasi daerah di ajang Apkasi Otonomi Expo.

Baca Juga:  Tangan Dingin Bupati Sutan Riska. Islamic Centre Bisa jadi Lokasi Objek wisata Islami

Kami bersama kalangan birokrat dan para pepimpin pemerintahan terdepan dan juga sejumlah pelaku usaha terpandang memang sengaja diundang khusus oleh pak Ketum Apkasi. Selain sebagai sebuah cara untuk menghargai dukungan dan partisipasi kami dalam mensukseskan Apkasi Otonomi Expo, Bupati Sutan Riska juga meminta kepada kami untuk merapatkan barisan guna menampung dan mensukseskan pelaksanaan dari apa yang disebut oleh oleh dari pak presiden.

“Saya minta kita semua untuk sedikit bicara banyak kerja. Bapak presiden telah menyampaikan persetujuan atas usulan kita. Saya tidak ingin menyampaikan hal itu disini, nanti ketika sudah mulai bekerja kita semua akan mengetahuinya,” ujar orang nomot wahid di Dharmasraya.

Baca Juga:  Mengawal Perjalanan Reformasi Birokrasi di Dharmasraya

Lagi lagi kader PDI P ini menebar teka teki soal kue apa yang sudah dikirim pak presiden untuk rakyat Dharmasraya.

Dalam kesempatan yang hangat dan penuh keakraban itu, Sutan Riska menyampaikan tekatnya untuk menjadikan Dharmasraya sebagai simpul pertumbuhan bagi delapan kabupaten yang ada di tapal batas Sumbar, Riau dan Jambi. Sebab, hal itu dipastikan bakal membawa berkah kemakmuran bagi Dharmasraya.

Terakhir, Sutan Riska bercerita banyak bupati yang sudah menyatakan minat untuk berkunjung ke Dharmasraya. Mereka ingin tahu bagaimana Dharmasraya bisa berkembang dalam berbagai bidang. “Saya sebagai Ketum Apkasi tentu tidak bisa menolak. Cuma saya sampaikan kepada mereka, tahun depan saja. Maksud saya, biar kita bisa menyiapkan segala sesuatunya,” kata Sutan Riska.***

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.