Kuliah Umum di Akper Nabila, Dokter Dian Fadly: Penderita Jantung Mudah Terjangkit Covid-19

PADANG PANJANG, MIMBAR – Orang yang punya riwayat penyakit jantung, mudah sekali terjangkit Covid-19. Penderita jantung sudah terdapat abnormalitas struktur dan kekuatan jantung.

“Tanpa infeksi saja, kemampuan fisiknya sudah menurun, ditandai dengan gejala nyeri dada dan sesak nafas. Jantung yang tidak sehat, tidak bisa mencukupi kebutuhan metabolik normal sehari-hari,” demikian papar Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP saat memberikan kuliah umum di hadapan civitas akademika Akper Nabila, Rabu (7/4).

Menyampaikan kuliah mengenai efek Covid-19 pada organ jantung dan pembuluh darah, Dokter Dian menambahkan, orang yang tidak punya riwayat penyakit jantung, bisa dapat penyakit jantung akibat virus Covid-19 ini.

Baca Juga:  Wakili Kota Padang Panjang di Lomba Provinsi, Ketua TP-PKK Turun Langsung Bina PKK Paus

“Virus Covid-19 ini sangat berbahaya. Jadi tetap patuhi protokol kesehatan, apabila melakukan aktivitas di luar rumah. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” imbaunya.

Secara detail, Dian memaparkan dari awal mula kemunculan virus ini, hingga perkembangan kekiniannya. Penampilannya memukau para peserta kuliah umum yang diikuti mahasiswa dan mahasiswi akademi keperawatan tersebut. Di samping pemaparan, acara juga diisi dengan sesi tanya jawab sesuai tema yang dibawakan Dian. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.