Agam  

Kunjungi Dapur Umum Relindo, Nevi Zuairina Serahkan Bantuan untuk Korban Galodo di Agam

Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj. Nevi Zuairina serahkan bantuan untuk korban galodo di Agam..(Foto/dok)

AGAM, mimbarsumbar.id —  Hj. Nevi Zuairina, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, berkunjung ke Dapur Umum Relawan Indonesia (Relindo) di lokasi bencana galodo di Kabupaten Agam.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan material kepada para korban bencana alam serta para relawan yang sedang bertugas.

Dalam kunjungannya, Politisi PKS ini disambut oleh para relawan yang telah berupaya maksimal dalam menyalurkan bantuan dan menyediakan makanan bagi para korban. Beliau menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dedikasi serta kerja keras para relawan dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Para relawan adalah pahlawan kemanusiaan. Saya sangat menghargai pengorbanan dan kerja keras kalian semua dalam membantu sesama. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga,” ujar Hj. Nevi Zuairina dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPR yang kini duduk di Komisi VI ini juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat. Bantuan tersebut berupa berbagai kebutuhan pokok seperti makanan, selimut, pakaian, dan perlengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh para korban bencana.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan solidaritas kita terhadap saudara-saudara kita yang sedang menghadapi musibah. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” tambah Hj. Nevi.

Selain memberikan bantuan, Hj. Nevi juga berkeliling melihat langsung kondisi dapur umum dan berinteraksi dengan para korban bencana serta mendengarkan berbagai cerita dan keluhan dari masyarakat yang terdampak, serta memberikan motivasi agar mereka tetap semangat dan tabah dalam menghadapi cobaan ini.

“Saya berdoa semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita semua untuk melalui ujian ini. Bersama-sama, kita pasti bisa bangkit kembali,” kata Hj. Nevi dengan penuh haru.

Kepala BPBD Sumatera Barat yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hj. Nevi Zuairina atas perhatian dan bantuannya. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti bagi kami dan para korban bencana,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Hj. Nevi Zuairina berharap bahwa kepedulian sosial seperti ini dapat terus ditingkatkan di masa depan.

Dalam suasana penuh kehangatan dan kebersamaan, Hj. Nevi Zuairina mengakhiri kunjungannya dengan memberikan doa dan harapan terbaik bagi para korban bencana.

“Semoga kondisi segera membaik dan kehidupan dapat kembali normal. Kami akan terus berusaha untuk membantu semampu kami,” tutup Nevi Zuairina. (ms/*/ald)