Kunjungi DPRD Sumbar, Siswi SMPIT Alam Golden Scholl Pelajari Leadership

PADANG, mimbarsumbar.id — Setelah beberapa hari lalu para siswa SMPIT Alam Golden Scholl, sekarang giliran para siswinya yang melakukan kunjungan ke DPRD Sumbar dalam rangka yang sama yaitu belajar tentang pentingnya Leadership dalam pemerintahan, Kamis (16/11/2023).
Kunjungan para siswi SMPIT Alam Golden School disambut Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sumbar, Zardi Syahrir didampingi Kasubag Protokol dan Kehumasan Dahrul Idris serta Tenaga Ahli DPRD Sumbar.
Kunjungan siswa tersebut membahas tentang bagaimana cara kerja lembaga DPRD Sumbar dan pentingnya Leadership dalam kepemerintahan.
Zardy mengatakan bahwa DPRD mempunyai peran besar dalam pengambilan keputusan pada pemerintahan provinsi.
“Materi Leadership yang terpenting bagi kami adalah Decision Maker, karena DPRD sangat mempengaruhi peraturan pemerintahan di Indonesia salah satunya adalah membuat Peraturan Daerah (Perda),” ucapnya.
Berdasarkan konstitusi Republik Indonesia (UUD 1945), Dewan Perwaklian Rakyat diwajibkan untuk melaksanakan tiga fungsi yaitu, Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan.
“Salah satu fungsi pentingnya Anggota DPRD disini ya membuat Perda,” ucapnya.
Lanjut, Zardy mengatakan pentingnya kita untuk mempunyai Skill Leadership dalam dunia pekerjaan, skill kepemimpinan juga sangat berpengaruh besar dalam kinerja DPRD.
“Jikalau kita mau belajar dan punya Skill Kepemimpinan, kita bisa belajar dari lingkungan sekitar kita seperti ikut organisasi sekolah osis, pramuka, dan ekskul yang ada di sekolah,” ucapnya.
Oleh karena itu, Zardy berharap dengan adanya kunjungan siswa-siswi SMPIT Alam Golden School dapat memberikan motivasi dan semangat untuk terus belajar agar menjadi generasi unggul indonesia.(ms/*/ald)