Kunjungi KPU Sijunjung, KPU Sumbar Ingin Pastikan Logistik Pemilu Terdistribusi Dengan Baik

Hamdan, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Sumatera Barat tinjau gudang Logistik KPU Kabupaten Sijunjung di Lapangan ABE Futsal, Pasar Jumat Muaro Sijunjung, Rabu (17/1). ,(foto/dok)

SIJUNJUNG, mimbarsumbar.id — Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Sumatera Barat, Hamdan didampingi Yurika Amalia Staf Sekretariat, dan Atika Rahmi Keuangan, tinjau gudang Logistik KPU Kabupaten Sijunjung di Lapangan ABE Futsal, Pasar Jumat Muaro Sijunjung, Rabu (17/1).

Kunjungan ini untuk memastikan semua perlengkapan Logistik telah terdistribusi dengan baik tanpa adanya kendala.

Hamdan mengatakan, semua logistik perlengkapan pemilu, termasuk surat suara, sudah terdistribusi dengan baik di Kabupaten Sijunjung, serta saat ini tengah dilipat dan disortir juga disimpan dengan baik seperti diletakkan di atas palet untuk mencegah terkena air serta lembab akibat dingin lantai.

“Hari ini adalah jadwal kita untuk mengunjungi Gudang Logistik perlengkapan pemilu yang berada di Kabupaten Sijunjung untuk memastikan semua surat suara, seperti Presiden, DPD, DPRD, DPRD provinsi, dan DPR RI sudah ada serta meninjau jika terjadi kerusakan, kunjungan ini adalah dalam rangka supervisi dan monitoring kesiapan menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,” ungkap Hamdan.

Hingga saat ini, pihak KPU Sumbar belum menemukan kendala dalam pelipatan dan penyortiran, serta semua surat suara yang telah dilipat juga telah disimpan dan ditempatkan ditempat yang aman dari air maupun lembab dari curah hujan, saat ini terlihat semua pelengkapan Logistik baik itu surat suara, tinta, serta perlengkapan lainnya telah disusun rapi didalam gudang.

Sementara itu, ketua KPU Kabupaten Sijunjung Dori Kurniadi mengatakan, pelipatan serta penyortiran surat suara melibatkan sekitar 100 orang petugas yang dibagi manjadi delapan kelompok, dimana dalam setiap kelompok Dori memberikan ruang untuk Bawaslu dalam mengawasi pelipatan surat suara tersebut.

“Pelipatan surat suara ini telah dilakukan dari Jumat siang (12/1) setelah Sholat Jumat, hingga saat ini semua pengerjaan masih berjalan lancar tanpa adanya hambatan,” ungkap Dori. (ms/*/ald)