Kunjungi Pasar Kumpulan, Bupati Benny Utama Dialog dengan Pedagang

Bupati Pasaman H. Benny Utama berdialog dengan pedagang saat melakukan kunjungan ke pasar Inpres Kumpulan, Kamis (26/1/2023). (foto.dok/dasrizal)

PASAMAN, mimbarsumbar.id — Bupati Pasaman, H. Benny Utama didampingi Asisten, SKPD terkait serta Forkompica Kecamatan Bonjol, melakukan kunjungan ke pasar Inpres Kumpulan, Kamis (26/1/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka operasi pasar dan melihat langsung aktifitas jual beli serta menyapa masyarakat di pasar Inpres Kumpulan.

“Upaya pemerintah melakukan percepatan pembangunan di Pasaman adalah agar menggerakkan roda dan geliat ekonomi masyarakat,” ungkap H Benny Utama.

Dengan ramah dan senyum sapa kepada pengunjung, pedagang dan warga sekitar, Bupati Pasaman menelusuri pasar tersebut dan menanyakan kondisi jual beli dagangan pedagang di pasar tersebut.

Ia juga tidak lupa membeli sayur pakis kesukaannya, telor ayam kampung dan jajanan es cendol.

Seperti biasa, terlihat suasana akrab dan membaur H Benny Utama dengan masyarakatnya saat ia mengunjungi pasar tersebut, bahkan ia juga sepat bersenda gurau dengan pedagang pasar tersebut.

Pada kesempatan ini, Wali Nagari Koto Kaciak Kecamatan Bonjol, Zulfahmi mengatakan, bahwa Pasar Kumpulan yang digelar setiap Senin dan Kamis senantiasa ramai dan daya beli masyarakat masih kategori stabil.

“Alhamdulillah, dari pantauan kami setiap hari pasar di Senin dan Kamis, Pasar Kumpulan terbilang cukup ramai, baik itu yang penjual dari berbagai daerah sekitar maupun warga pembeli,” ujarnya.

Ia juga menambahkan terkait kondisi Kamtibmas juga aman terkendali. “Tentu, harapan kami ke depannya, harga sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya harga dapat terjangkau, mengingat warga Kumpulan maupun Bonjol berlatar belakang profesinya petani,” tutupnya. (ms/zal)