Laporan Keuangan Pemkab Dharmasraya Dapat Opini WTP

Wabup Dharmasraya ketika menerima piagam WTP dari Kementerian Keuangan RI. foto.dok

Padang, Mimbar — Keempat kalinya, laporan keuangan Pemkab Dharmasraya mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kantor Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI).

Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan menerima Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian standar tertinggi /WTP LKPD 2018 kepada Gubernur/ Bupati / Walikota Se- Sumatera Barat. Sekaligus seminar kebijakan APBN 2020. Senin, (21/10)

Penyerahan Penghargaan LKPD Tahun 2018 diselenggarakan di hotel Pangeran Beach Padang. Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Regina Maria Wiewieng Handayaningsih mewakili Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Baca Juga:  Bupati Sutan Riska Ikut Keliling Bersama Pebalap TDS Etape IV

Kepala Perwakilan Kementrian Keuangan Provinsi Sumatera Barat Ade Rohman dalam laporannya menyampaikan, pemerintah kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan pemerintah pusat atau LKKP dan laporan keuangan bendahara umum negara atau LK BUN. Opini WTP ini merupakan yang ketiga secara berturut turut yang di terima pemerintah sejak tahun 2016 sampai dengan tahun 2018. Di wilayah provinsi Sumatera Barat sebanyak 19 pemerintah daerah dari 20 pemerintah daerah berhasil mendapatkan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018.

Baca Juga:  Baznas Dharmasraya Salurkan 33 Ekor Zakat Kambing

Kabupaten Dharmasraya kembali memperolah opini WTP yang ke 4 kali yang di hadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo medan. Wabup memberikan apresiasi terhadap pencapaian Opini WTP yang ke 4 kali ini, berkat laporan keuangan yang transparan kita mendapat penghargaan opini WTP yang ke lima kalinya. “Saya berharap pemerintah Kabupaten Dharmasraya terus mempertahankan pengharggaan dan meningkatkan kinerja para aparatur sipil negara,” tutup wabup. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *