Laris Manis, Buku Inspirasi Kedjajaan Bangsa Terbitan DPP IKA Unand

Rektor Unand Prof Yuliandri terima buku Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa diterbitkan dan dicetak oleh DPP IKA Unand, Senin 15/2 di Ruang Rektor Unand Limau Manis Padang. (foto: dok/hms-ikaunand)

Padang, Mimbar — Buku “Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa” kumpulan tulisan baik pengalaman, skill maupun bulir pikir alumni Unand diterbitkan dan dicetak oleh DPP IKA Unand, laris manis. Para alumni universitas tertua di Sumatera ini berebut order buku tersebut dan minta dikirimkan ke alamatnya.

“Tolong kirim lima buku ke Bangka Belitung (Babel) ya!!!, dokter alumni Unand bekerja di sini banyak yang minat,” ujar Ketua DPD IKA Unand Babel Replianto lewat pesan whatsappnya kepada tim pendistribusian buku karya IKA Unand tersebut, Selasa (16/2).

Sementara tokoh pemberdayaan nagari Eri Gas Ekaputra mengapresiaisi buku kumpulan ilmu dan pengalaman serta sarat motovasi ini.

“Enak membacanya, dan saya berharap buku karya IKA Unand terbit secara berkala dan punya titik fokus pembahasannya,” ujar Eri Gas Senin kemarin di kediamannya nan asri di kawasan Ampang.

Baca Juga:  Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP Gelar Workshop Penata Saji dan Fotografi

Sebelumnya jajaran elit Unand mulai dari Rektor Prof Yuliandri dan para wakil rektor maupun Dekan se Unand juga mendapatkan kado pembuka tahun dari DPP IKA Unand.

“Allhamdulillah, terima kasih IKA Unand. Buku sarat motivasi ini menandakan soal karya bermanfaat untuk orang banyak. Alumni Unand tidak pernah berhenti menularkannya,” ujar Prof Yuliandri didampingi Wakil Rektor III Insannul Kamil kepada tim delevry book DPP IKA Unand Mona Sisca, Senin kemarin.

Sementata Prof Dedi, Rektor Univeristas Dharma Andalas mengaku bangga mendapatkan buku Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa.

“Luar biasaaa.. buku kedua seterusnya saya akan tuliskan juga bulir pikir saya,” ujar Prof Dedi.

Ketua Harian DPP IKA Unand Surya Tri Harto mengakui kalau buku dengan cover lux setebal 238 halaman diterbit dan dicetak DPP IKA Unand sebagai konitmen akan konsistensi Alumni Unand.

Baca Juga:  Tiga Fakultas di UNP Kerjasama Pembelajaran Online dengan Universitas Terbuka

“Buku pertama di periode kepengurusan DPP IKA Unand di bawah Ketua Umum Asman Abnur dan Sekjend DPP IKA Unand Reni Mayerni,” ujar Surya yang mengatakan buku Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa pihaknya mencetak 1000 eksamplar.

Surya mengakui buku terbitkan DPP IKA Unand ini adalah momentum karya yang akan berlanjut berperiodik.

“Ya Insya Allah DPP IKA Unand akan melahirkan buku-buku lain dengan tema lain kedepannya,” ujar Surya.

Sebelumnya buku inj juga sudah disampaikan ke tokoh penulis di dalam buku dan juga tokoh publik di Sumbar. Seperti kepada Ketua Badan Kehormatan DPD RI Leonardy Harmainy dan Anggota DPRD Sumbar tiga periode HM Nurnas dan Wakil Ketua DPRD Sunbar Indra Dt Rajo Lelo. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.