Lewat Dendang jo Saluang, Faldo-Febby Bersilaturahim dengan Masyarakat

Padang, Mimbar —- Paslon Pilkada Sumbar yang waow effect itu Faldo-Febby. Dua anak muda ini meretas koalisi jalan pikiran untuk Sumbar lebih hebat, lebih maju dan lebih sejahtera lima tahun kedepan.

Bahkan Febby-Faldo punya metode lain menjalin silaturahmi dengan masyarakat saat pandemi, ketika orang tidak boleh berkumpul.

Lewat saluang jo dendang sebagai media silaturahmi, Febby menjelasakan bahwa niek dihati kabasobok jo dunsanak kasadonyo.

”Tapi new normal tetap harus kita perhatikan , standar protokol kesehatan dan pertemuan masih terbatas maka solusinya adalah live di sosial media,” ujarnya.

Baca Juga:  Akankah Parpol Koalisi Jokowi "Mansur" di Pilkada Sumbar 2020?

Penguatan tradisi menjadi sangat perlu untuk masyarakat khususnya generasi melenial , dan Faldo -Febby meyakini dengan cara ini.

”Kita diharapkan kembali untuk peka dan menjaga raso jo pareso karena inilah yang harus menjadi pondasi dasar untuk pembangunan SDM Minangkabau atau Sumatera Barat. Secerdas apapun pemimpin, kalau raso pareso, kepekaan sosial sudah mulai menipis tentu pemimpin hanya menjadi penimpin untuk sekelompok golongan bukan pemimpin untuk semuanya,” ujarnya.

Perlu komitmen bahwa pemimpin kedepan yang punya waktu untuk mendengar keluh kesah akar rumput, kata Febby biar saluang jo rabab manyampaikan

Baca Juga:  Presiden Jokowi: DPD RI Bersama Pemerintah Bangun Indonesia dari Pinggiran

Seperti apa kegiatannya nah catat, ayoo nonton live barengan, gurau tigo luhak , nan badendang Eka dari Sungai Patai, Tanah Datar, Meri Batubalang 50 Kota dan Reni Cingkariang Agam dan tentu juga ada Mis Ramolai dari Kayu Tanam

Nan Ka mahoyak, Dt Mangiang dari 50 Kota dan Kamarudin Nan Ka Basaluang dan Ramon nan Ka Ba orgen.

Untuk Menyaksikan ini kata Febby bisa disimak di FB atau IG Faldo Maldini dan Eka Sutai. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.