Lilis Suryani Bangga Punya Bupati Sutan Riska yang Peduli Pendidikan

Bupati Sutan Riska saat menyerahkan kendaraan dinas untuk kepala sekolah daerah terluar. foto.dok

Pulaupunjung, Mimbar — Hari baru pukul 08.00 WIB saat Lilis Suryani menginjakkan kaki di halaman kantor bupati Dharmasraya. Ia bernafas lega, pasalnya dalam perjalanan dari Asam Jujuhan, ia khawatir jika terlambat tiba. Padahal, kehadirannya di kantor bupati adalah atas undangan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, orang nomor satu di kabupaten, tentu dia tidak ingin datang terlambat dan mengganggu acara.

“Alhamdulillah belum mulai,” kata Lilis Suryani. Kepala sekolah dari daerah terluar Kabupaten Dharmasraya ini kemudian rela menunggu teman teman yang segera datang setelah dirinya. Tak lama kemudian datang segerombolan kendaraan baru di parkir di halaman kantor bupati dengan rapi. Sejurus kemudian datang para pejabat dan juga orang nomor wahid di kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo.

Baca Juga:  Respon Cepat Masalah Masyarakat, Pemkab Dharmasraya Dapat Ucapan Terimakasih dari Perantau

Rupanya pagi itu Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya yang punya hajat. Perangkat daerah yang dipimpin Marius, S.Pd,. MM itu akan membagikan sepeda motor buat para kepala sekolah SD dan SMP yang bertugas di daerah pinggiran, termasuk Lilis Suryani dari SDN 01 Asam Jujuhan. “Kami merealisasikan janji Pak Bupati dalam visinya,” kata Marius memberi penjelasan.

Kontan saja Lilis Suryani merasa terharu. Sejak dia didapuk menjadi kepala SDN 01 Asam Jujuhan, belum pernah mendapat perhatian dari pimpinan daerah. “Saya sangat bangga dengan Pak Bupati Sutan Riska. Beliau punya perhatian besar dalam dunia pendidikan. Terima kasih pak bupati, semoga sektor pendidikan kita semakin maju,” kata Lilis Suryani.

Baca Juga:  Ini Kesaksian Mbok Suripah dan Pak Bakri Soal Aspal Jalan Baru di Dusun Padang Sari

Atas fasilitasi yang diberikan Bupati Sutan Riska, Lili Suryani berjanji akan mengelola pendidikan di sekolahnya menjadi lebih baik, lebih berdisiplin, demi masa depan anak anak di Asam jujuhan, wilayah terluar Kabupaten Dharmasraya. Meski hanya difasilitasi dengan satu unit sepeda motor, namun Lilis Suryani merasa bersyukur. “Ternyata pemimpin kita sangat peduli dengan mereka yang berjuang dalam dunia pendidikan,” imbuh Lilis. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *