LP2M UNP Telah Terbitkan 11 Buku Karya dosen


Padang, Mimbar — Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) UNP telah menerbitkan 11 judul buku yang ditulis oleh dosen UNP. Penerbitan yang dilakukan melalui Hibah Penulisan Buku, bekerjasama dengan Penerbit Nasional PT Rajagrafindo Persada atau Rajawali Pers. Persiapan seleksi buku dilakukan sejak awal September 2020 yang lalu, dan akhirnya terbit diakhir tahun 2020 yang lalu.
LP2M akan menerbitkan 44 naskah buku dosen, dan baru 11 buku yang diterbitkan pada tahap pertama awal ini, sisanya akan diproses bulan Januari 2021 ini, dan kita memfasilitasinya, mengenai proses terbitnya tentu kita serahkan pada pihak penerbit, kata Ketua LP2M UNP Yohandri, M.Si, Ph.D.

Baca Juga:  Februari Kabinet Harmoni BEM UNP 2018 Mulai Beraksi

Menurut Dosen Jurusan FIsika FMIPA Ini, Penerbitan buku teks karya dosen UNP tersebut melewati proses sosialisasi, seleksi, uji turnitin dan evaluasi serta revisi oleh tim seleksi dan pihak penerbit.
Adapun 11 buku yang diterbitkan itu adalah Linguistik Historis Komparatif: Teori dan Praktik Penentuan Kekerabatan Bahasa di Dunia (Ermanto: FBS), Randai Sebagai Teks Seni Pertunjukan dan Representasi Pendidikan Kultural (Indrayuda: FBS), Explicit Instruction Quotient pada Kemampuan Musik Tradisional Mahasiswa (Syeilendra: FBS), Konsep Audit: Dengan Dasar ISA (Charoline Cheiviyarnny, dkk: FE), Alternatif Praksis Pembelajaran Sosiologi (Erianjoni: FIS), Minangkabau Perkembangan Sejarah dan Kebudayaan (Etmi Hardi: FIS), Sutan Syahrir: Perubahan Sistem Pemerintahan di Indonesia dari Presiden ke Parlementer (1945-1947) (Rusdi: FIS), Media Pendidikan (Bulkia Rahim: FT), Investigasi Kerusakan pada Bangunan Beton Bertulang (Eka Juliafad: FT), Metode Penelitian (Suparno: FT) dan Tata Tulis Karya Ilmiah (Suparno dan Bulkia Rahim: FT). (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.