M Aldo F Belum Puas Geluti Renang, Meski Raih Satu Emas dan satu Perak di POMNas

M. Aldo,Atlet Cabang Renang POMNas. foto.dok

Padang, Mimbar — Olahraga Renang masih menjadi andalan utama Sumatera Barat di POMNas XVI-2019 di Jakarta 18-29 September 2019, perenang Muhammad Aldo F mengapungkan medali emas di nomor gaya punggung 100 M dan d nomor 50 M meraih medali perak.
“Saya sebenarnya punya target emas di 50 Meter Gaya Punggung, makanya saya belum puas dengan hasil POMNas Ke-16 ini, namun demikian bagaimana lagi Dua Medali Emas dan Perak prestasib yang sudah bagus,” kata M Aldo F, mahasiswa FIK UNP ini saat usai berlomba di Kolam Renang, GBK, Sabtu (21/9).
Aldo begitu yang akrab disapa adalah atlet renang besutan Mardian alias Andre sejak dari usianya masih anak sekolahan SMP. Berbagai kejuaraan renang pun telah diikutinya.
Aldo mengakui, pengambilan star dan gaya berenang mesti diperbaiki lagi. Soalnya pada nomor 50 M gaya punggung hanya terpaut sekian detik saja atas perenand DKI, 00.27.66 sementara Aldo catatan waktunya 00.27.95.
“Catatan waktu ini membuat Azel Zelmi (DKI) cukup panik, karena ia atlet Pelatnas, sementara saya tidak,” tambahnya, sembar menyebut beberapa bulan mendatang juga akan turun di Porwil.
“Gagal di nomor 50 M gaya punggung tidak membuat saya berkecil hati, tapi akan melecuti saya untuk gigih berlatih renang lagi” ujar M Aldo.
Persiapan untuk menghadapi POMNas lebih banyak dilakukan secara mandiri, karena olahraga prestasi Ranah Minang tidak mendapat perhatian khusus Pemprov Sumbar cq KONI Sumbar. (ms/AG)

Baca Juga:  Sukses di Kejurnas, Porkemi Sawahlunto Didukung PTBA UPO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *