Madya Paraja IPDN Lakukan Study Lapangan ke Agam

 

Agam, Mimbar – 67 orang Madya Praja IPDN Baso lakukan studi lapangan ke Pemerintah daerah Kabupaten Agam Sumatera Barat. Para Praja IPDN tersebut disambut oleh Bupati Agam yang diwakili Asisten II Setda Agam Yosefriawan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Rahmad Lasmono, Kepala Dinas Sosial, Rahmi Artati dan Kepala Dinas Kominfo, Fauzan.

Pada kesempatan ,Rahmad Lasmono yang juga dosen jurusan Gladi Manajemen Pemerintah IPDN, mengatakan kegiatan pada hari ini merupakan pelatihan yang dilaksanakan oleh kampus IPDN untuk madya praja/ tingkat II IPDN.

Baca Juga:  Bupati Agam Siapkan Bantuan Untuk Warga Terkait Dampak Covid-19

“Studi lapangan ini agar para praja bisa lebih memahami bagaimana di lapangan pelaksanaan managemen pemerintahan” ujarnya di Aula Kantor Bappeda Agam, Kamis (20/2).

Menurutnya, studi lapangan ini memberikan gambaran kepada Madya Praja agar bisa melihat antara dasein dan das sollen yang ada di lapangan.

Sementara itu, Bupati Agam yang diwakili Asisten II Setda Agam Yosefriawan mengucapkan selamat datang di Pemerintahan Kabupaten Agam.

“Selama para praja melaksanakan studi lapangan diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapat selama pendidikan formal,” ujarnya.

Yosefriawan berharap kepada para praja untuk memahami kondisi lapangan.

Baca Juga:  Tinjau Posko Covid-19 di Nagari Nan Tujuah, Anggota DPRD Agam Hendrizal Apresiasi Petugas

“Pandailah beradaptasi dengan lingkungan, sehingga nanti saat sudah turun langsung ke masyarakat tidak canggung lagi,” harapnya. (Ms/Mariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *