Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Surabaya Silahturahmi dan Studi Banding ke UNP

Kunjungan Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Surabaya ke UNP. (foto.dok/hms)

PADANG, mimbarsumbar.id —Rektor Universitas Negeri Padang , Prof. Ganefri, Ph.D, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Padang (MWA UNP), Prof. Z Mawardi Effendi, M.Pd dan Ketua Senat Akademik UNP Prof. Dr. Sufyarma M, M.Pd menyambut kedatangan rombongan dari Ketua dan Anggota Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Surabaya (MWA UNESA) pada Selasa (21/2/2023) di Ruang Sidang Senat, Kampus Air Tawar Padang.
Ketua MWA UNP, Prof. Z Mawardi Effendi, M.Pd sangat senang atas kunjungan MWA UNESA dalam rangka untuk bersilaturahmi dan studi banding ke UNP. Setelah menjadi PTN BH, selama 1 tahun MWA telah membuat peraturan-peraturan, keputusan dan memberikan pertimbangan kepada Rektor.

Selain itu, Ketua MWA juga membentuk Komite Audit (KA) serta melakukan pengawasan bagi KA dan melakukan pembimbingan dalam pembuatan laporan keuangan.
Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa dengan menjadi PTN BH akan lebih efisien, terutama akan otonomi yang diberikan kepada universitas harus didukung oleh regulasi yang menjadi pondasi PTN BH. Dalam masa transisi, UNP juga banyak belajar dari universitas yang sudah PTN BH sebelumnya.

Begitu juga dalam tata kelola keuangan, UNP mencoba melakukan revisi khusus untuk penggunaan dana PTN BH.

“ UNP terus berupaya untuk meningkatkan revenue dengan anggaran yang proporsional yang menjadi sumber pendapatan dari aset dan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan dunia industri lainnya,” tambah Rektor UNP.
Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Surabaya, Prof. Haris Supratno menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi dan studi banding ingin belajar dari UNP sebagai PTNBH, terutama dalam pengelolaan keuangan, kebijakan umum, strategi peningkatan income generating, dan beberapa pertimbangan lainnya. (ms/*/ald)