Maju Jadi Cawako Solok, Jon Hendra Siap Mengabdi di Tanah Kelahiran

SOLOK, MIMBAR —Sebagai komitmen dan panggilan jiwa untuk mengabdi ke kota kelahiran yang selama ini telah membesarkannya, Ketua DPD PAN Kota Solok Jon Hendra menyatakan siap maju menjadi calon wali kota (Cawako) di Pilkada Solok 2020 mendatang. Hal itu diungkapkannya, Jumat (11/10) di Solok.

Disampaikannya, di umur Kota Solok yang tanggal 16 Desember 2020 tahun depan genap berusia 50 tahun, perkembangannya seperti jalan di tempat, itu ke itu saja. Padahal dari sisi geografis, Kota Solok sangat strategis karena terletak pada persimpangan jalan antar provinsi, dan antar kabupaten / kota.

“Dulu Kota Solok merupakan pusat bagi orang-orang Kabupaten Solok, Solok Selatan, Dharmasraya, Sijunjung dan Kota Sawahlunto, untuk berbelanja dan bersekolah. Tapi belakangan, hal ini mulai menurun,” ujar mantan Anggota DPRD Kota Solok periode 2009-2014 dan Wakil Ketua DPRD masa jabatan 2015-2016 itu.

Baca Juga:  Cawako Jon Hendra: Kota Solok Harus Dibangun dengan Kebersamaan

Kota Solok, lanjutnya, merupakan etalase dari daerah wilayah timur Provinsi Sumbar. Posisinya merupakan “segitiga emas”, dimana dari Padang hanya berjarak 64 km, dari Padang Panjang 55 km dan Dharmasraya 150 km. Sebagai kota perdagangan dan jasa, seharusnya perkembangan Kota Solok sudah lebih maju dari sekarang.

“Dengan APBD yang berkisar Rp700 miliar per tahun, harus ada inovasi dan terobosan-terobosan baru untuk peningkatan pembangunan infrastruktur Kota Solok bisa lebih maju lagi ke depannya,” sebut Jon, sambil mengingatkan pentingnya lobi yang kuat ke pusat untuk mendapatkan tambahan pendanaan pembangunan.

Baca Juga:  Wagub Sumbar : MTQ Penguat Kehidupan Beragama

Jon Hendra kelahiran Kota Solok 49 tahun lalu itu, menyatakan siap untuk memajukan, dan mengembalikan kejayaan Kota Solok sebagai pusat perdagangan dan jasa terbesar di bagian timur Sumbar, sehingga mampu meningkatkan perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat Kota Solok.

“Mudah-mudahan niat maju menjadi calon wali kota di Pilkada Kota Solok ke depan, mendapatkan dukungan dari semua pihak,” harap Jon, yang sarjana hukum itu, yang mana ia pernah ikut jadi calon wakil wali kota di Pilkada Solok 2015 lalu berpasangan dengan Ismael Koto. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *