Maju Pilkada Sijunjung, Buya Habib Minta Dukungan Ketua PKB Sumbar

BUKITTINGGI (MIMBAR)–Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung Buya Habib tampaknya kian gencar menunjukan keseriusannya untuk maju dalam Pilkada Sijunjung 2020 mendatang.

Sang Buya makin intens menggalang dukungan dari berbagai pihak dengan melakukan berbagai kunjungan silaturrahim. Salah satu yang dikunjungi Buya Habib adalah Ketua DPW PKB Prov. Sumbar H. Febby Dt Bangso, di Rumah Gadangnya Kota Bukittinggi. Minggu (29/12)

Pada pertemuan itu dibicarakan tentang kesiapan Buya Habib untuk maju di Pilkada Sijunjung 2020. Datuak Febby sangat mendukung hal tersebut, karena yang maju adalah seorang ulama dan juga Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung.

“Ini pertemuan yang sangat khusus, karena membicarakan hal yang khusus dan di tempat yang khusus. Pembicaraannya untuk mendudukkan yang khusus dengan tamu yang khusus pula,yaituu Buya Habib” seloroh cendikiawan muda Minangkabau yang sebentar lagi akan mengambil gelar Doktor ini

Baca Juga:  Puskesmas Tanjung Gadang jadi Duta Kabupaten Sijunjung

Dikatakan Datuak Feby, PKB didirikan seyogyanya untuk para ulama. Begitupun kendaraan politik yang digunakan adalah Nahdlatul Ulama. Jika dilihat dari sejarahnya, imbuh dia, sebenarnya PKB berada pada garda terdepan untuk memperjuangkan kemanusiaan dengan gaya politik kesatriaan yang digawangi oleh pemikiran para ulama demi kesejahteraan umat manusia.

“Politik kesatriaan harus terus kita pelihara, sebab PKB didirikan para ulama. Sangat disayangkan jika ada para tokoh ulama yang jauh dari arah pemikiran tersebut. Namun Buya Habib sangat mengerti mengenai hal tersebut, dan akan berjuang demi maslahat umat dan bangsa. Itu sebabnya beliau siap maju untuk Pilkada Sijunjung” kata H. Febby

Baca Juga:  Kampung KB Sehati Nagari Guguak Sijunjung Terbaik Nasional

Dalam pandangan H. Febby, Kabupatn Sijunjung harus diperbaiki agar lebih baik. Banyaknya persoalan yang tak kunjung selesai, seperti persoalan hutan, kayu dan persoalan hukum lainnya yang terjadi, menurut Datuak Feby, akan mampu diperbaiki oleh Buya Habib.

“Melihat persoalan yang tak kunjung selesai di Kabupaten Sijunjung, saya yakin Buya Habib menjadi solusi untuk menyelesaikan dengan kepemimpinannya,” tutur dia.(ms/rls/ald)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *