“Majulah Pak Irjen Fakhrizal,  Sumbar Butuh Orang Pilihan” 

Irjen Fakhrizal dan Istri dinobatkan jadi Anggota Kehormatan SPSC, Minggu (5/1) di Padang. foto.dok

Padang, Mimbar — Dukungan terhadap Irjen Pol Fakhrizal terus mengalir deras. Menariknya, dukungan makin tak terbendung  justru datang di saat Irjen Fakhrizal tak lagi menjabat sebagai Kapolda Sumbar.

Irjen Pol Fakhrizal foto bersama dengan anggota SPSC, Minggu 5/1 di Koto Katiak Bukit Air Manis Padang. foto.dok

Seperti halnya dukungan dari komunitas Sinar Pagi Sport Club (SPSC). Ratusan anggota olahraga jalan sehat ini secara terbuka mendukung bahkan mendorong Irjen Fakhrizal untuk tampil sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumbar.

Bahkan, saat Irjen Fakhrizal jalan santai bersama istri dan puteri kembarnya di jalan baru Air Manis Padang, Minggu (5/1/2020), komunitas SPSC langsung dinobatkan sebagai anggota kehormatan SPSC.

“Yang merekat persahabatan kita di SPSC ini hobi. Sama sama hobi jalan pagi,” ungkap host kondang, James.

Jalinan silaturahmi dan tanpa memandang pangkat san jabatan membuat komunitaa ini terus berkembang.

“Sama halnya dengan Pak Fakhrizal yang ternyata juga hobi jalan pagi. Kami terima sebagai sahabat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Irjen Fakhrizal mengatakan bahwa dia datang ke Padang sama dengan pulang kampung, walau sejak 16 Desember sudah pindah tugas ke Mabes Polri.

Baca Juga:  Leonardy : Sudah Saatnya Sumbar Punya Rumah Sakit Khusus Geriatri

“Saya tidak Kapolda lagi, tapi karena semangat pengabdian untuk Sumbar dan baliho dari masyarakat bertebaran, kesempatan di pagi ini saya mohon doa restu dan dukungan SPSC untuk niat maju calon Gubernur Sumbar 2020 lewat jalur independen,” ujar Fakhrizal.

Bak gayung besambut, permohonan putera Kamang kelahiran Bukittinggi dan tamat SMA Negeri 2 Padang, serta lama bertugas di Polda Metro Jaya hingga menjadi Kapolda di Kalteng dan Sumbar, diterima dengan baik oleh komunitas SPSC. Bahkan anggota komunitas SPSC siap total dukung Fakhrizal jadi Gubernur Sumbar.

“Majulah jenderal, Sumbar butuh orang pilihan. Dan orang pilihan itu hari ini sudah ada yaitu Pak Irjen Fakhrizal,” teriak dedengkot SPSC.

SPSC merupakan komunitas jalan sehat terbesar di Sumbar.  Beranggotakan berbagai kalangan dan profesi dengan motto ‘healty lifestyle’

Baca Juga:  BWSS V dan Polda Sumbar Gelar Festival Danau Cimpago

Sejauh ini, komunitas SPSC mengenal Irjen Fakhrizal karena terkenal dekat dan tak bersekat dengan masyarakat di mana saja penugasan sebagai anggota Polri dijalankannya.

Tak ayal meski tidak lagi Kapolda, masyarakat tetap memberi ruang penghargaan dan penghormatan kepada Cagub independen yang Cawagubnya Wako Pariaman Genius Umar.

“SPSC tidak berpolitik, tapi karena Irjen Pol Fakhrizal sudah menjadi anggota kehormatan maka sakik sanang ( sakit dan bahagia) Fakhrizal dan istri adalah sakik sanang seluruh anggota SPSC,” tegasnya.

Irjen Pol Fakhrizal semangat foto dengan emak emak penggiat jalan pagi di jalan baru pantai Air Manis, Minggu 5/1. foto.dok

Saat jalan pagi ini, Irjen Fakhrizal terlihat saling sapa dengan warga. Meski jenderal bintang dua putera Agam ini tidak Kapolda lagi ternyata cukup dikenal oelh masyarakat, termasuk di kalangan emak-emak.

“Pak bapoto wak (berfoto kita) pak,” ujar seorang emak, dijawab Irjen Fakhrizal. “Ayoo bapoto awak,” balas Fakhrizal dengan senyum. (ms/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *