Padang  

Makan Balanjuang Penutupan HUT RI ke-78, Sonny Affandi Terima Aspirasi Emak-Emak RT 02 RW 04 Kampung Lapai

Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi bersama Ketua RW 04 Erwin Ilfahmi dan Ketua KBA Tonli Muchtar serta tokoh masyarakat saat makan Balanjuang, Sabtu (27/8/2023) malam di pos pemuda RW 04. (foto/ald)

PADANG, mimbarsumbar.id — Menutup perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemuda Kelurahan Kampung Lapai, khususnya warga RT 02 RW 04, menggelar Makan Balanjuang, Sabtu (26/8/2023) malam. Pada kesempatan itu, Ketua LPM Sonny Affandi menerima aspirasi dari emak-emak setempat
Selain dihadiri Ketua LPM Kampung Lapai Sonny Affandi, acara makan Balanjuang yang dikordinir oleh Ketua Pemuda RW 04, Elvis Syahroni, juga dihadiri Ketua RW 04 Erwin Ilfahmi, Ketua Kelompok Basurah Adat Tonli Muchtar Sutan Babangso, tokoh masyarakat dan segenap pemuda serta warga RT 02.
Usai makan Balanjuang, para emak-emak RT 04, berkesempatan menyampaikan aspirasinya pada Ketua LPM Sonny Affandi.
Juru bicara emak-emak, Mona mengucapkan terimakasih kepada Sonny Affandi yang mendukung penuh kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan di RT tersebut. Bahkan, dampak positif dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, membuat jalinan silaturahmi antar warga semakin erat.
“Terimakasih tak terhingga kami ucapkan pada Pak Sonny yang telah mendukung penuh kegiatan kamu di RT 02 ini. Bagi kami, kegiatan ini sangat banyak manfaatnya. Kamu warga RT 02 semakin kompak dan menyatu, khususnya di kalangan emak-emak,” ungkap Moga yang diamini emak-emak lainnya.
Momentum kekompakan ini, lanjut Mona membuat emak-emak jadi berpikir untuk melanjutkan kebersamaan ini dengan membuat program Senam Jantung Sehat setiap pekannya.
“Kami kaum emak-emak berencana menggelar senam jantung sehat setiap Minggu. Karena itu, kamu mohon dukungan Pak Sonny agar kegiatan yang kami rencanakan ini dapat terlaksana dengan baik. Kami sudah siapkan pelatihnya, tinggal menentukan jadwal, kapan akan dimulai,,” ucap Mona.
Sonny menyambut positif aspirasi emak-emak tersebut. Baginya, apapun kegiatan positif masyarakat, khususnya di Kelurahan Kampung Lapai, selalu didukungnya, tanpa membedakan RT atau RW nya.
“Silaturahmi itu sangat penting dan menjadikan Kelurahan Kampung Lapai Badunsanak dan Bersatu untuk maju. Saya sangat merespon keinginan emak-emak untuk lebih menyatu dalam kegiatan senam sehat,” ujar Sonny.
Ditambahkan, sejak beberapa tahun terakhir, berbagai kegiatan digelar pihak kelurahan bersama LPM. Tentunya dalam upaya menyatukan, membangun dan menyehatkan masyarakat.
“Saat pandemi covid, kita di LPM beberapa kali.menggelar vaksinasi. Saat munculnya kasus stunting, kita juga mengadakan program Dapur sehat untuk memberikan makanan tambahan bagi balita. Dan Alhamdulillah, Kelurahan Kampung Lapai terbaik di Kota Padang dalam penanganan stunting. Dengan program makanan tambahan, jumlah balita stunting kita jauh berkurang. Semoga dengan kegiatan senam ini, warga juga semakin sehat,” pungkas Sonny. (ms/ald)