Mastilizal Aye: Janggal Wako Tanpa Wawako, Jangan Salahkan DPRD Padang

Padang, Mimbar — Desakan pada partai pengusung Pasangan Wako-Wawako Padang (PKs dan PAN, red) untuk mengusulkan calon wawako Padang, terus bergulir. Kalangan DPRD Padang nilai soal pilih Cawawako, belum salah DPRD.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan, pihaknya menilai jabatan wakil walikota harus segera diisi. Karena janggal wali kota tanpa wakil.

“Kita sengaja mendorong pemilihan Wakil Walikota (Wawako) Padang, karena di tengah begitu banyaknya pekerjaan Walikota yang harus diselesaikan,” ujar Mastirizal Aye melalui pesan WhatsApps kepada media, Selasa, 3/8-2021.

Baca Juga:  Suku Jambak 3 Anduang Gelar Halal bi Halal

Menurut Mastirizal Aye, berdasarkan ketentuan wakil walikota harus dipilih oleh DPRD.

“Partai pengusung mengusulkan ke Walikota Padang untuk disampaikan ke DPRD. Proses ini belum sampai ke DPRD jadi jangan dianggap DPRD yang memperlambat proses pengisian kursi kosong Wawako Padang itu,” ujar Mastilizal.

Menurut wakil rakyat putera Nanggalo Padang ini tanpa Wawako roda pemerintahan tidak akan maksimal dan berjalan timpang.

“Undang-undang dan aturan turunannya jelas sekali tugas Wakil Walikota itu apa, pengawasan dan koordinasi, Padangitu kota besar dan punya kompleksitas masalah baik soal sosiak kemasyarakatan maupun pembangunan dan ekonomi,” ujar Mastilizal Aye.

Baca Juga:  Petugas BIM Amankan Paket Ganja

Untuk kelancaran roda pemerintahan kursi kosong Wawako Padang harus diisi segera.

“Kita tidak tahu apa yang esok dan hari- hari selanjutnya, andai saja walikota berhalangan tetap karena sesuatu hal tentu akan di isi pula oleh PLt dan akibatnya persoalan jadi tambah rumit,” ujar Aye mengakhiri. (ms/*/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.