Membuhul Silaturahmi ala FWP-SB dan WAG Teh Talua di Tengah Pandemi Covid-19 dan PSBB

Padang, Mimbar — Di tengah pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Anggota Whatsapp Group (WAG) teh talua dan Forum Wartawan Parlemen Sumatera Barat (FWP SB) untuk tetap membuhul silaturahmi lewat buka bareng (Bubar), dibposko WAG jalan Pramuka Raya, Kamis (21/5).

Bubar dengan tetap menaati protokol covid-19, untuk menguatkan rasa kebersamaan, apalagi menjelang hari raya idul fitri. Bubar yang disponsori pemyantun WAG Teh Talua serta penasehat FWP-SB, HM. Nurnas dan HM. Tauhid dihadiri 30 orang lebih Jurnalis dan berbagai profesi lainnya. Semua bercengkrama begitu akrab, apalagi jarang bertemu sejak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar.

Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar, HM. Nurnas mengatakan, meskipun dalam masa pandemi silaturahmi harus tetap dijaga, namun tetap mengacu pada aturan yang berlaku, sehingga semua berjalan baik sesuai rencana.

Pada acara buka bareng tahun ini memang berbeda dengan tahun lalu, karena tidak melakukan makan bersama dalam hidangan daun yang diletakkan di atas meja, dengan sambal ikan hasil tangkapan dari sawah. Bubar tahun ini karena mengacu pada standarisasi kesehatan, makanan disediakan dalam bentuk paket terpisah.

Baca Juga:  Apakah Sinyal, Jokowi Bakal Cawapreskan Chairul Tanjung?

“Meskipun dalam masa pendemi, silaturahmi tetap harus kita jaga, jangan hanya komunikasi melalui wa atau telp saja, komunikasi tatap muka juga penting, dan hari ini semua kita lakukan sesuai standarisasi pemerintah, baik jarak duduk maupun makan,” ulas Nurnas.

Nurnas juga mengatakan, komunikasi melalui wa atau telefon, tidak akan bisa melihat langsung kesehatan dan senyum teman-teman dan adik-adik.

“Silaturahmi ini juga untuk memastikan dan melihat langsung kesehatan adik-adik dan teman-teman semua, serta melihat senyum ceria dalam menjalankan ibadah puasa, ditengah-tengah pandemi,” tambah Nurnas.

Dalam acara tersebut para peserta tampak berdiskusi, membahas isu lokal maupun nasional, baik yang berkaitan dengan politik, hukum dan sosial, termasuk juga masalah kesehatan.

Baca Juga:  Dua Meninggal, 44 Orang Luka-Luka dan Ratusan Rumah Rusak

Ketua FWP-SB yang juga admin WAG Teh Talua, Novrianto yang kerap dipanggil Ucok, mengatakan, amat berterimakasih pada HM Nurnas yang juga  Sekretaris fraksi Demokrat, karena telah menjadi sponsor utama dalam terselenggaranya acara.

Selain berterimakasih kepada HM. Nurnas, admin juga berterimakasih pada HM. Tauhid yang juga ikut menjadi sponsor acara, sehingga semua bisa bersilaturahmi secara langsung.

“Saya mewakili teman-teman, mengucapkan terima kasih tak terhingga pada bang Nurnas yang telah menjadi sponsor utama, demikian juga dengan bang Tauhid, yang juga ikut mendukung terlaksananya acara ini, moga Allah SWT menbalasnya dengan kebaikan berlipat ganda pula,” ulas Novrianto.

Ditambahkannya, kegiatan bubar ini sebenarnya rutin dilakukan setiap tahun, namun kali ini cara berbukanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena harus menguikuti standard penanganan covid-19.(ms/rls)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.