PSTI Agam Cari Bibit Atlet Takraw Lewat Turnamen

Atlet Takraw Kabupaten Agam

Agam. Mimbar,— Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) kabupaten Agam menggelar open turnamen se-Sumatra Barat memperebutkan piala Bupati Cup I. Kejuaraan ini digelar selama tiga hari mulai Rabu (18/12) sampai Jum’at (20/12) diikuti 16 klub se-Sumatra Barat di Gor Rang Agam, Lubuk Basung.

Ketua Koni Agam. Zarfinus Makmur melalui Ketua Cabor PSTI mengungkapkan open turnamen Bupati Cup I se-Sumbar merupakan ajang silaturahmi dan mencari kader untuk bibit atlet takraw kabupaten Agam.

“Open turnamen Bupati Cup I se-Sumbar adalah ajang silaturahmi untuk mempersiapkan mental atlet takraw kabupaten Agam mengikuti pra Porprov di Mentawai pada November 2020 nanti.” katanya.

Ardiman, ketua PSTI periode 2019-2023 ini, mengharapkan atlet takraw bisa terpilih untuk mengharumkan nama daerah ke tingkat Nasional maupun Internasianal.

Baca Juga:  Satu Warga Agam Positif Covid-19, 58 Orang Dilakukan Uji Swab

“Kita berharap atlet takraw Agam ini bisa mewakili kabupaten Agam ke tingkat Nasional, dan Internasional nantinya.” harap Ardiman.

“Kita juga mengharapkan atlet takraw bisa berperan aktif untuk meraih prestasi di kabupaten Agam tentunya dengan latihan rutin kita pasti bisa untuk meraihnya” tukuknya.

Venue sepak takraw

Ketua umum PSTOlI Pengprov. Sumbar Afrizal diwakili ketua Wasit PSTI Sumbar Yul Fitri mengapresiasi PSTI kabupaten Agam dalam melaksanakan open turnamen ini. Dia berharap Bupati Cup I se-Sumbar ini terlaksana dengan baik, apalagi venue sepak takraw di kabupaten Agam sangat memadai untuk tingkat kabupaten.

“Venue takraw di Agam merupakan yang terlengkap di tingkat kabupaten, ini sudah standar Nasional.” kata wasit Nasional ini.

Baca Juga:  Kemenag sumbar: MTQ Dapat Meningkatkan Pengamalan Nilai Al-Qur’an Yang Akan Diaplikasikan Dalam Kehidupan

Yul Fitri juga menilai open turnamen takraw selama ini sering diadakan di pulau jawa. Semoga untuk open turnamen tingkat Nasional bisa kita adakan di Agam.

Ketua pelaksana open turnamen takraw se-Sumatra Barat Al Mulyadi mengapresiasi pihak terkait. Open turnamen takrawdi kabupaten Agam. bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“kita sangat berterimakasih pada seluruh pihak terkait yang sudah ikut dalam pelaksanaan open turnamen takraw Bupati Cup I se-Sumbar. Pemda Agam yang sudah memfasilitasi open turnamen ini, kita berharap bisa dilaksanakan setiap tahunnya.” ungkapnya.(ms/abrar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *