Meriahkan Hari Koperasi, Hendra: Jalan Sehat Dekopin Sumbar Berhadiah 10 Motor

Hendra Irwan Rahim. (foto.dok/adt)

PADANG, mimbarsimbar.id — Ketua Dekopin Sumbar Hendra Irwan Rahim menepis anggapan banyak pihak kalau peringatan Hari Koperasi 12 Juli 2023 kemarin hambar di Sumbar.

“Tidaklah, masak di negeri lahirnya Bapak Koperasi Bung Hatta tidak ada peringatan, justru sebaliknya sejak 12 Juli hingga 23 Juli 2023 banyak kegiatan memeriahkan Hari Koperasi,” ujar Hendra Irwan Rahim kepada wartawan di Kantor Dekopin Sumbar, Selasa (19/7-2023).

Kegiatan peringatan Hari Koperasi di Sumbar, kata Hendra yang juga anggota DPRD Sumbar ini, 12 Juli 2023 di Bukittinggi dan mengunjungi rumah kelahiran Bapak Koperasi sekaligus Proklamator RI Bung Hatta.

Selain itu, 22 Juli 2023, Dekopin Sumbar melakukan jalan santai bertabur door prize.

“Ya ada jalan sehat, kita gelar di Padang pada Sabtu 22 Juli 2023 di Padang. Selain memeriahkan Hari Koperasi juga merekatkan kembali masyarakat tentang prinsip koperasi yang dicetuskan oleh tokoh besar bangsa putra Minangkabau Muhammad Hatta,” ujar Hendra Irwan Rahim yang pada Pemilu 2024 tercatat sebagai Calon DPD RI.

Patennya lagi, kata Hendra jalan sehat memeriahkan Hari Koperasi pada Jalan Sehat Sabtu itu ada 10 sepeda motor jadi door prize dan banyak lagi hadiah menarik.
“Ayo ikut dan ramaikan, ada 10 sepeda motor sebagai door prize utamanya,” ujar Hendra

Puncak Hari Koperasi Dua Menteri Hadir

Semakin mematrikan diri sebagai daerah kelahiran Bapak Koperasi Indonesia, Minggu 22 Juli digelar puncak peringatan Hari Koperasi di Universitas Negeri Padang.

“Nah… Ini jadi puncak peringatan Hari Jadi Koperasi di Sumbar dan pertama digelar di sini, dua menteri Insya Allah hadir, pak Menko Airlangga Hartato dan Menkop RI Pak Teten,” ujar Hendra yang dikenal sebagai aktivis pemuda dan politisi lawas Sumatra Barat ini.

Menurut Hendra Irwan Rahim, Hari Koperasi tahun ini strategis di tengah kondisi ekonomi bangsa yang belum stabil akibat covid-19.

“Saat ini ekonomi kita masih recovery setelah dibenamkan oleh wabah virus corona. Semoga di Hari Koperasi tahun ini semakin menumbuh kuatkan trust publik, bahwa Koperasi solusi Indonesia bangkit dan tangguh, salam koperasi,”ujar Hendra Irwan Rahim.

Selain itu pada malam syukuran Hari Koperasi 2023 di Hotel Pangeran Beach, Dekopin beri penghargaan kepada tokoh dan praktisi yang konsen menjalankan prinsip dan nilai koperasi.

“Ada 65 tokoh nasional dan daerah kita berikan penghargaan atas jasa dan konsennya para tokoh itu memaknai nilai-nilai Koperasi,” ujar Hendra Irwan Rahim (ms/*/ald)