Musrenbang Kecamatan Tilatang Kamang, Masyarakat Berharap Peningkatan di Sektor Wisata

Agam, Mimbar – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun 2020 digelar di Tilatang Kamang Kabupaten Agam Sumatera Barat, Selasa (11/02/2020). Pada kesempatan itu masyarakat mengusulkan pada pemerintah agar melakukan pengembangan di sektor pariwisata daerah itu.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, saat dikonfirmasi via ponsel mengatakan, berdasarkan usulan tokoh masyarakat dan pemerintah nagari, Kecamatan Tilatang Kamang mengharapkan pengembangan pariwisata berbasis ekonomi masyarakat, hal itu dalam rangka singkronisasi pencanangan Ayo ke Agam.

“Agar tercapainya hal tersebut, tentu akses infrastruktur juga kita harapkan.  ,” harapnya.

Baca Juga:  Jadi Narasumber Dalam Workshop Penyelamatan Danau Prioritas Nasional, Ini Kata Bupati Agam Indra Catri

dijelaskannya, banyak objek wisata yang bisa “dijual” kepada pengunjung. Seperti, Objek Wisata Tirtasari dan Banto Royo yang merupakan wisata baru eksis di Sumatera Barat.

“Belum lagi wisata kuliner Nasi Kapau sudah dikenal di beberapa negara. Kita ingin lebih mendunia lagi,” ulasnya.

Selain meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui pengembangan destinasi kepariwisataan tersebut juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, khususnya para pemuda Tilatang Kamang.

Musrenbang yang dipimpin Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Yosefriawan itu juga dihadiri oleh tiga anggota DPRD Agam, Syafrudin, Mardanis dan Pairisman, kepala OPD terkait, wali nagari se-Kecamatan Tilatang Kamang, unsur Forkopimca, ninik mamak dan tokoh masyarakat Tilatang Kamang. (Ms/Mariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *