Nagari Sinuruik Pasbar Produksi Masker Kain untuk Warganya

PASAMAN BARAT, Mimbar – – Menyikapi sulitnya mendapatkan masker di lapangan. Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasbar memproduksi masker sendiri dari bahan kain.

Wali Nagari Sinuruik, Frianton, melalui Sekretaris Nagari Dasril ,Selasa (7/4/2020) mengatakan, pendemi corona disease 2019 (Covid-19) kebutuhan masker cukup tinggi, sehingga masyarakat sulit untuk mendapatkannya.

“Masker medis lebih dibutuhkan untuk memproteksi orang sakit dan petugas medis dalam melayani orang sakit,” ujarnya

Terutama bagi lansia dan anak-anak karena mereka memiliki kekebalan tubuh yang lemah dan rentan untuk terjangkit Covid-19.

Baca Juga:  Syahnan, Balon Bupati Pasbar,  Meninggal Dunia di RS Yarsi

Pembuatan masker dengan target produksi sepuluh ribu helai,” Apabila sudah banyak yang selesai, akan kita bagikan kepada masyarakat secara gratis,” katanya

Selain memfasilitasi masyarakat dengan masker, pihak nya juga melakukan penyemprotan di setiap kejorongan . Upaya ini sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19, sesuai instruksi Bupati Pasbar, Yulianto.

“Kita menyediakan 10 tank semprot dan 1500 liter cairan desinfektan, dimana penyemprotan ini kita lakukan berbasis masyarakat yang di komandoi kepala jorong,” ujarnya. (ms/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *