Nevi Zuairina Serahkan Bantuan TJSL di 5 Titik Wilayah Dapil Sumbar II

Anggota Fraksi PKS DPR RI usai menyerahkan bantuan TJSL di Wilayah Sumbar II. (Foto dok/nzc)

JAKARTA, mimbarsumbar.id  — Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PT Semen Padang untuk berbagai lembaga yang tersebar di Sumbar II, di antaranya di Pariaman, 50 kota, dan Padang Pariaman.

Nevi mengatakan, bantuan ini diperuntukan mulai dari lembaga keagamaan seperti pesantren, yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, lembaga pendidikan anak usia dini, lembaga yang khusus bergerak di bidang pemberdayaan ibu dan anak hingga lembaga penguatan sektor pertanian.

“Bantuan TJSL ini sudah lama diajukan. Saya berterima kasih kepada PT Semen Padang, yang pasca Idul Fitri telah menyalurkan TJSL nya. Diharapkan semua bantuan TJSL ini akan memberi manfaat sebesar-besar kepada kelompok atau lembaga untuk mengembangkan organisasinya, serta secara bersamaan memberi manfaat kepada masyarakat di sekitarnya,” tutur Nevi dalam sambutannya.

Politisi PKS ini menjelaskan, semua penyerahan bantuan ini disalurkan melalui proses yang panjang mulai pengajuan permohonan hingga survei oleh BUMN yang akan menyalurkan TJSL-nya kepada calon penerima bantuan tersebut.

Legislator Sumatera Barat II ini mengatakan, bahwa TJSL ini akan terus diupayakan pada lembaga-lembaga yang berpotensi memberikan manfaat banyak orang.

“Saya berharap, bantuan TJSL ini menjadi awal yang baik untuk semakin mengembangkan lembaga. Masyarakat disekitar lembaga penerima bantuan juga semakin meningkat kualitas dalam berkehidupan”, ujar Nevi.

Anggota DPR yang kini duduk di Komisi VI ini juga berpesan kepada lembaga penerima bantuan agar menjadi sarana bagi untuk menyebarkan kebaikan di masyarakat luas.

“TJSL ini merupakan kegiatan mulia untuk mengembangkan dan memajukan kualitas hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Semoga upaya ini menjadi jembatan bagi perusahaan negara untuk semakin dekat dengan masyarakat sekitar terutama di Sumatera Barat,” tutup Nevi Zuairina. (ms/*/ald)