Ny. Lise Eka Putra Dilantik Jadi Ketua PMI Kabupaten Tanah Datar

Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanah Datar masa bakti 2022-2027 di Gazebo Indojolito, Batusangkar pada Kamis (15/12/2022). (foto.dok/john denis)

Batu Sangkar, mimbarsumbar.id  – Ny. Lise Eka Putra dikukuhkan sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Datar. Bersaman juga dikukuhkan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI masa bakti 2022-2027 di Gazebo Indojolito, Batusangkar, Kamis (15/12/2022).

“Berdasarkan hasil musyawarah kabupaten yang telah diadakan pada tanggal 24 September 2022, telah memilih pengurus-pengurus PMI Kabupaten Tanah Datar untuk masa bakti 2022–2027 yang akan melanjutkan “tongkat estafet” kepemimpinan dan kebijakan-kebijakan organisasi,” ujar Lise Eka Putra.

Menurutnya, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan menjalankan program kerja yang telah disusun dengan baik, PMI perlu memiliki kekuatan internal yang kokoh.

“PMI harus mempunyai kekuatan internal yang mampu mandiri dan kokoh dalam pencapaian tujuan yang telah ditetapkan. Kepengurusan yang regeneratif dan mempunyai program kerja yang terperinci merupakan salah satu nilai lebih dalam peningkatan kapasitas internal pmi kedepan,” jelasnya.

Lise berharap dukungan dari berbagai pihak dalam memimpin  PMI yang terus profesional dan berintegritas.

“Saya juga memohon dukungan dan motivasi dalam memimpin PMI kabupaten Tanah Datar ke depan, agar PMI Tanah Datar tetap terus profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra berharap kepengurusan PMI yang baru dapat menyusun program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat juga upaya peningkatan kapasitas masyarakat Tanah Datar.
“Susunlah program kerja yang baik sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak, sehingga ke depan Palang Merah Indonesia mendapatkan tempat dan perhatian di tengah-tengah kehidupan masyarakat terutama sekali di Kabupaten Tanah Datar ini,” katanya.

“Program kerja hendaknya disesuaikan dengan anggaran dana hibah dari pemerintah daerah dan agar digunakan sesuai dengan ketentuan dan utamakan untuk pelayanan kepada masyarakat secara langsung. baik itu melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat maupun peningkatan kapasitas masyarakat dan khususnya untuk ketersediaan darah sebanyak mungkin untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan,” harap bupati.
Bupati berpesan agar PMI dapat berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait termasuk OPD-OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam menjalankan perannya.

”Tetap jalin kerja sama yang baik dengan semua pihak yang terkait, terutama dengan instansi/ badan/ lembaga pemerintah daerah yang juga menangani persoalan kemasyarakatan, bencana dan kesehatan seperti dinas kesehatan, BPBD, dinas sosial PPPA, rumah sakit dan lembaga lainnya,” kata Eka Putra.

”Semoga kepengurusan yang baru dapat membawa PMI kabupaten Tanah Datar lebih maju dan terdepan dan hendaknya pengabdian kepengurusan PMI menjadi ladang amal yang akan kita tuai sebagai amal baik di akhirat nanti,” tambahnya. (ms/jon)