Open Turnamen Sungai Kambut Cup Diikuti 32 Klub

DHARMASRAYA (MIMBAR) – Pertandingan sepakbola Sungai Kambut Cup 2019 yang menyuguhkan permainan antara kesebelasan Tribuana Siguntur melawan kesebelasan Porjab Blok D Sitiung berlangsung menegangkan. Pertandingan pembuka yang digelar di lapangan hijau Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Minggu (20/10/2019) itu disaksikan ribuan pasang mata, termasuk Wabup Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan.

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan membuka secara resmi open turnamen Sungai Kambut CUP 2019 dalam rangka menyambut ulang tahun Nagari Sungai Kambut ke 10. Open turnamen itu diikuti 32 klub. Tampak ikut menyaksikan pertandingan pembuka itu Camat Pulau Punjung, serta Komisioner KPU. Pertandingan begitu ketat dan keras, hingga wasit menunjuk titik putih bertanda pertandingan berakhir dengan drama adu pinalti.

Baca Juga:  Sutan Riska : Masyarakat Tak Sabar Menunggu Selesainya Jembatan Pulai

Di babak awal, kesebelasan Tribuana dan kesebelasan Porjab sama- sama punya peluang untuk menyarangkan ke gawang lawan. Namun lagi-lagi, kuatnya pertahanan belakang kedua kesebelasan, menyebabkan serangan demi serangan bisa dimentahkan. Apalagi penjaga gawang kedua kesebelasan sama-sama punya skill yang mumpuni.

Pada pertandingan yang disaksikan para pecandu sepakbola di Kecamatan Pulau Punjung itu, kedua kesebelasan tampil bertahan. Hingga wasit meniup peluit panjang, babak kedua belum juga diwarnai dengan gol. Skor 0-0 tidak berubah hingga akhir babak kedua. Tidak satupun peluang yang berhasil membuahkan gol.

Karena skor sama kuat, adu pinalti pun tak terhindarkan. Adu pinalti ini berakhir dengan kemenangan kesebelasan Tribuana Siguntur dengan skor 4-3. Skor tersebut meloloskan kesebelasan Tribuana Siguntur ke babak berikutnya turnamen sepakbola Sungai Kambut Cup 2019 yang disponsori Wakil Bupati Dharmasraya, H Amrizal Dt. Rajo Medan, atau yang akrab dipanggil RJM itu.

Baca Juga:  Gebrakan Bupati Sutan Riska, Membangun Daerah Pinggiran

Saat memberikan sambutan, Wabup RJM mengatakan, nilai menjadi juara tidak seberapa dibandingkan besarnya nilai pertemanan dan silaturahmi. “Insya Allah turnamen Sungai Kambut Cup ini akan kita gelar setiap tahun. Hal ini untuk mempersatukan kaum muda. Saya berharap, ke depan penyelenggaraan turnamen ini akan lebih baik lagi,,” harap Wabup RJM.

Sementara, Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri berpesan kepada seluruh peserta turnamen untuk saling menjunjung tinggi sportifitas, serta menghindari terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan. “Kalau terjadi hal yang tak diinginkan, mereka yang lebih dulu memulainya akan langsung kita diskualifikasi,” tegas Asrial.(ms/dec/del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *