‘Pacah Talua’ Positif Covid-19, TOP100 Serahkan Bantuan APD ke Wako Fadly Amran

APD bantuan whatsapp group TOP100 diserahkan Adrian Toaik ke Walikota Padang Panjang Fadly Amran, Jumat 1/5 (foto: dok/iko)

Padang Panjang, Mimbar — Padang Panjang kota yang berjuluk Sarambi Makah sudah  ‘pacah talua’ Pasien Covid-19. Melihat kondisi itu,  perwakilan Group TOP 100 pun hadir ke  untuk menyerahkan bantuan APD ke Pemko Padang Panjang.

Seperti diberitakan TOP100 sejak coronavirus mendera Sumbar selalu ribut terkait penaganan wabah itu masuk di Sumbar.
Bahkan satu warga group whatsapp ini berinisiasi merengkuh kepedulian donasi untuk kebutuhan APD di rumah sakit.
“Wabah waktu itu di depan pintu Sumbar, tapi waktu itu pula Alat Pelindung Diri (APD) minim, sementara pasien OPD dan PDP sudah mulai terdeteksi di Sumbar, mengantisipasi para medis tertular Covid-19, saya menginiasiasi dan Allhamdullilah diantusiasi donatur dan relasi warga TOP100,” ujar Sari Lenggogeni lewat whatsapp pers kepada media di Padang.
Jumat 1/5.

Baca Juga:  Walikota dan Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Terima Anugerah ABG Award Kategori Pengayom

Bantuan APD untuk Padang Panjang diserahkan oleh warga TOP100, Adrian Toaik dan Azre diterima langsung Walikota Fadly Amran didampingi Kepala BPBD- Kesbangpol Marwilis dan Kadis Kominfo Padang Panjang Ampera Salim.
“Terima kasih Whatsapp TOP100 dan relasi dan bantuan ini pas disituasinya ketika 13 pasien positif Covid-19,” ujar Fadly Amran.
Sementara Adrian Toaik mengatakan ini bagian kepedulian dan solidaritas sebagai ujud aksi bersama dan serempak menghadapi Covid-19.
“TOP100 peduli hadir di saat pandemi sebagai ujud kepedulian terutama bagaimana para medis safety savenya tercukupi dan terjamin,” ujar Adrian.

Baca Juga:  Pemko Padangpanjang Serahkan Bantuan Gerobak dan Etalase

Marwilis merencanakan bantuan APD dari TOP100 disalurkan besok ke Puskesmas dan Rumah Sakit yang kondisi saat ini sangat membutuhkan.
“Puskesmas di Padang Panjang kita bagikan juga karena untuk memutus penyebaran virus, semua instalasi harus dilengkapi APD,”ujar Marwilis. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.