Panitia dari UNP Intensifkan Persiapan POMNAS Sumbar

Padang, mimbarsumbar.id — Panitia Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) dari UNP melakukan berbagai persiapan secara intensif menjelang pembukaan kegiatan olahraga mahasiswa tersebut yang diperkirakan akan dibuka tanggal 17 November 2022.

Hal tersebut terungkap dalam rapat Koordinasi antara panita POMNAS Sumbar dengan pihak Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Dikti, Rabu, 18 Mei 2022 yang dihadiri Rizal Alfian dari Pusprenas. Dari Panitia Sumbar hadir Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D (Wakil Rektor III UNP), Ir. Insanul Kamil, Ph.D, M.Eng (Wakil Rektor III Unand), Dr. Erianjoni, M.Si (Sekretaris Universitas UNP), Dr. Alnedral, M.Pd (Dekan FIK UNP), dan Tim UNP dan Unand.

Baca Juga:  Rektor UNP Terima Lima Jilid Buku Kumpulan Tulisan Alm. Prof. Mestika Zed

Menurut Rizal Alfian dari Puspresnas Dikti, Bulan Juli 2022 merupakan batas akhir kesiapan venue cabang, seperti  beberapa cabang lomba Atletik dan Panjat Tebing. Jika panitia tidak bisa menyelesaikan venue pada lomba tersebut, harus dicarikan alternatif lain, agar lomba kedua cabang tersebut tetap digelar.

“Jadi disiapkan juga langkah-langkah Plan B atau Plan C jika segala kemungkinan yang terjadi, mengingat sudah semakin dekatnya jadwal POMNAS Tahun 2022,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNP Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D manyampaikan  pada dasarnya sebagian besar Venue lomba yang ada di UNP sudah siap kecuali untuk atletik.

Baca Juga:  Rektor Prof Ganefri Berharap Gubernur Sumbar Dukung Festival Musik Perkusi FBS UNP

“Kita terkendala dalam pembebasan lahan, tapi dalam minggu ini, Insyaallah telah selesai. Selain itu kita juga menyusun jadwal dan pentahapan kegiatan termasuk nomor-nomor yang akan dipertandingkan,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini juga disampaikan skedul persiapan, dan pelaksanaan kegiatan POMNAS oleh Staf Ahli Wakil Rektor III UNP Dr. Asep Sujana Wajyuri, M.Si dan dibarengi diskusi atau masukan dari peserta rapat (ms/*/Ary)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.