Pasca Terbakar, Tim KKT Bangun Kembali Rumah Zahara

Agam, Mimbar – Rumah milik Zahara (69) warga Mato Aia Jorong III Kampuang, Nagari Gaduik Kecamatan Tilatang Kamang, Minggu malam (31/05/20) ludes terbakar.

Tim kemanusian dari Kecamatan Tilatang Kamang (KKT) bersama masyarakat setempat bertindak cepat untuk membantu korban, hal ini dibuktikan dengan gotong royong tim KKT dengan Masyarakat setempat membangun kembali rumah Zahara, Senin (01/06/20)

Tim KKT bersama masyarakat juga mengucurkan bantuan untuk korban kebakaran tersebut yang diserahkan oleh ketua KKT Alek Youhendri bersama tim kemanusiaan tersebut.

Dikatakan Alek Youhendri, pasca kebakaran rumah milik Zahara di Mato Air Jorong III Kampung Nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang, sesuai program KKT dan instruksi unsur pimpinan relawan itu, pihaknya langsung bergerak membantu warga yang ditimpa musibah tersebut.

Baca Juga:  Kapolres Agam Musnahkan 566 Miras

“Kita berharap, dengan gerak cepat yang dilakukan KKT, akan bisa meringankan beban yang dihadapi keluarga ibu Zahara, “ kata Alek.

Sepanjang Senin ini, tim KKT bersama masyarakat setempat, langsung melakukan pembenahan di rumah yang terbakar, termasuk menyerahkan bantuan Rp.2,5 juta berupa barang untuk perbaikan rumah korban yang terbakar.

“Rumah yang ditempati Nasrul adik Zahara itu tidak bisa diselamatkan, sementara Nasrul langsung dievakuasi ke lokasi aman”, ujar Alek.

Pembina KKT H.Andi Sarandi, melalui ketua KKT ALek Yohendri menyerahkan uang tunai Rp.2,5 juta yang akan digunakan untuk pembelian peralatan perbaikan rumah, selimut dan peralatan lainnya.

Baca Juga:  Proyek Gedung RSUD Lubuk Basung Diawasi Ketat

Gerak cepat KKT untuk membantu warga yang dilanda musibah di Kecamatan Tilatang Kamang itu mendapat apresiasi khusus dari Walinagari Gaduik dan Camat Tilatang Kamang.

“Keberadaan KKT sangat membantu masyarakat di Tilatang Kamang. Ini merupakannhal yang luar biasa, kami sangat berterimakasih atas gerak cepat KKT”, tukas Camat TilKam, Ade Harlien. (Ms/RiL)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.