Paslon Independen, Ferizal-Nurkhalis Daftar ke KPU 50 Kota Mengendarai NMAX


Limapuluh Kota, Mimbar — Cara unik dilakukan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Gerizal Ridwan-Nurkhalis saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Pasangan yang maju dari jalur perseorangan (Independen) iko datang mengendarai Yamaha NMAX.
Sang calon Bupati Ferizal Ridwan mengendarai motor besar teraebut, sementara Nurkhalis di boncengan.
Ferizal Ridwan-Nurkhalis menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Limapuluh Kota. Pasangan ini tiba di KPU pukul 09.00 WIB.
Saat datang ke KPU, Pasangan Ferizal Ridwan – Nurkhalis diantar oleh tokoh-tokoh Kabupaten Limapuluh Kota. Terlihat hadir mantan Bupati Limapuluh Kota 2010-2015, Alis Marajo, Mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota 2004-2010, Ismardi BA dan anggota DPRD Limapuluh Kota periode 2004-2010, Nasrul Rasyid.
Selain tiga tokoh unggulan politik Limapuluh kota ini, hadir juga belasan pendukung dan simpatisan Ferizal Ridwan – Nurkhalis ke KPU.
Sampai di KPU, Ferizal Ridwan – Nurkhalis langsung menyerahkan syarat-syarat pencalonan.
Komisioner KPU Divisi Teknis dan Pelaksanaan, Rina Safitri mengatakan dalam pendaftaran Ferizal Ridwan – Nurkhalis masih dalam proses.
“Pasalnya, surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak penghasilan belum lengkap. Pendaftarannya masih dalam proses. Ada satu syarat yang belum lengkap yaitu SPT pajak penghasilan dari kantor pajak. Dalam syarat, SPT yang diserahkan harus lima tahun terakhir. Tapi diberkas yang diserahkan baru satu tahun terakhir,” sebut Rina.
Sementara itu, Ferizal Ridwan menuturkan dalam proses pendaftaran ini, pihaknya akan segera melengkapi berkas yang kurang.
“Hanya satu itu yang belum lengkap. Sore ini insyaallah akan dilengkapi. Kami datang lagi ke KPU,” ucap Ferizal.
Untuk pendaftaran calon pasangan yang lain, KPU sudah menerima konfirmasi dari tiga paslon lainnya. Di mana dua Paslon akan mendaftar pada hari Sabtu. Kemudian satu paslon mengkonfirmasi akan mendaftar hari Minggu. (ms/rls/ald)

Baca Juga:  Wabah Covid-19, Kampung Eropa, Jepang dan Korea Ditutup

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.