Patuh Perintah Ketum, JKA Urung Maju jadi Kandidat Ketua Golkar Sumbar

Padang, Mimbar — Anggota DPR RI dua periode berturut-turut H Jhon Kenedy Azis (JKA) urung maju pada Musda Partai Golkar Sumbar 5 Maret 2020.

Padahal banyak pihak berharap JKA maju dalam konstelasi pemilihan ketua di Musda Golkar untuk jayakan Partai Golkar kembali.

Apa alasan ‘putera piaman’ ini urung bertarung di Musda, ternyata, lewat pesan whatsApp dengan media, JKA mengatakan tidak maju karena taat kepada arahan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Susanto.

“Saya kader dinda, tentu harus patuh pada perintah pimpinan tertinggi yaitu Ketum Partai Golkar bapak Airlangga,”ujar JKA, Senin 2/3.

Bahkan JKA menegaskan dirinya tidak maju karena diminta memback-up Khairunas untuk memenangkan Musda lewat musyawarah yang demokratis.

“Ya, saya akan amankan arahan DPP mendukung saudara Khairunas untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumbar pada Musda Kamis besok,”ujar JKA.

Harapan JKA tentu Musda Partai Golkar Sumbar menjadi ajang konsolidasi menghadapi 13 Pilkada kota dan kabupaten serta satu Pilkada provinsi.

“Mengembalikan kejayaan sebagai partai besar dan tertua di ranah minang, saya yakin dengan potensi kader, Golkar siap keluar dari zona turbulance Pemilu 2019 lalu, In Sya Allah,”ujarnya.

Dan JKA juga berharap Musda memilih ketua secara aklamasi seperti Munas lalu memilih Ketum DPP Partai Golkar secara aklamasi.

“Tapi saya tidak memaksakan harus calon tunggal, karena saya tahu kawan-kawan kader di Sumbar banyak yang mampu menjadi ketua, yang penting bagi ambo (saya) kondusif, aman dan sah menurut ketentuan AD/ ART dan PO Partai Golkar,” ujarnya. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *