Patuh PSBB, Keluarga Besar HM Tauhid Tarawih dan Shalat Ied di Rumah

Padang, Mimbar — Politisi dan Pengusaha Sumatera Barat HM. Tauhid, SIP, hormati keputusan pemerintah untuk stay at home selama PSBB. Dibuktikannya dengan melakukan semua kegiatan ibadah di rumah.

Ketika dihubungi, Minggu (24/5), HM. Tauhid mengatakan, selain untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, semua warga negara hendaknya bisa mengikuti aturan protokoler kesehatan dan aturan lain termasuk PSBB.

Bukan hanya kegiatan usaha ia lakukan dari rumah, kegiatan ibadah dari mulai tarawih dibulan ramadhah, sampai sholat idul Fitri, juga mengikuti aturan PSBB, dengan memangil ustadz kediamannya di Ampalu Raya, Pengambiran, kecamatan Lubuk Begalung Padang.

Baca Juga:  CT Dinilai Cocok Jadi Wapres Jokowi

“Kita harus dukung dan ikuti aturan serta saran pemerintah, agar penyebaran covid-19 cepat terhenti, selain untuk kesehatan diri-sendiri, juga untuk kesehatan orang banyak,” ulasnya.

Tauhid juga berharap pada pemerintah, agar masyarakat betah berada di rumah masing-masing, bantuan juga harus tetap diberikan, jika tidak maka wajar kalau mereka harus mencari kehidupan diluar.

“Jika masyarakat yang tidak mampu bisa dibantu, saya yakin mereka akan betah dirumah, sehingga pemutusan mata rantai penyebaran akan semakin mudah,” tambahnya lagi.

Selain itu, ketegasan pemerintah dalam menjalankan aturan juga penting, jangan ada yang hanya mencari sensasi dalam melaksanakan ketentuan.

Baca Juga:  PLTBm Bambu, Bukti Kecintaan Naslindo pada Mentawai

“Adanya klaster pasar raya dan lainnya, karena banyak yang tidak patuh aturan, seolah-olah ini pandemi sepele, padahal menurut ahli penyebarannya cukup cepat,” ulasnya lagi.

HM.Tauhid dengan tegas pula mengatakan, akan melakukan kegiatan keluar rumah jika sudah ada keputusan pemerintah mencabut PSBB, meskipun begitu tetap juga harus waspada, karena penyakit ini akan terus ada.(ms/cok)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.