Peduli Pada Warga Terdampak Covid-19 di Daerahnya, Pemuda Bula’an Bentuk Program “Lumbuang Bareh”

Agam, Mimbar – Pemuda Bula’an Nagari Persiapan Kandih Siguhung Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam membuat  program kepedulian dengan membangun “lumbuang bareh” Bulaan. Dengan program ini, pemuda berhasil mengelola 1,5 ton beras yang berasal dari sumbangan berbagai pihak, termasuk kalangan perantau.

1.111 kg sudah dibagikan untuk warga yang terdampak Covid-19, dan saat ini masih ada cadangan 389 kg yang akan segera dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan dan bisa segera menjemput ke lumbuang bareh Bulaan.

Inisiator lumbuang bareh Bulaan, Erianto mengatakan pada media, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan distribusi lanjutan untuk membantu warga yang membutuhkan beras dan bentuk dukungan lainnya.

Baca Juga:  MTQ Nasional ke-39 Tingkat Kabupaten Agam Jadi Lahan Rezki Pedagang

Dilanjutkannya, sebegai bentuk pertanggungjawaban terhadap masyarakat, pihaknya sengaja merilis laporan kegiatan yang sudah dilakukan masyarakat Bulaan melalui media, dimana selain beras 1,5 ton, juga tim siaga Covid-19 Bulaan, sudah mentransper dana sebanyak Rp.1.440.000 untuk warga yang terdampak covid-19.

“Saat ini, ada sisa dana Rp.1.540.000 sebagai cadangan untuk dunsanak di rantau yang membutuhkan dukungan dari kampuang, “ tukasnya.

Dijelaskan Erianto, pihaknya sudah menyerahkan bantuan pada warga disabilitas sebanyak 5 orang, kepala keluarga yang menderita sakit menahun sebanyak 5 KK, untuk anak yatim-piatu sebanyak 11 KK, masyarakat kurang mampu sebanyak 34 KK, keluarga kurang mampu di rantau sebanyak 6 KK (via transfer), dan untuk warga kategori janda, duda dan usia lanjut sebanyak 60 KK.

Baca Juga:  PWI Agam Family Gathering ke Objek Wisata Mandeh

“Kami  akan terus melanjutkan Program ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan, karena program “lumbuang bareh” Bulaan merupakan bagian dari kepedulian dan silaturrahmi antar sesama warga baik dikampung maupun yang dirantau”, pungkas nya mengakhiri. (Ms/RiL)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.