Pegiat Antikorupsi Apresiasi Buku ‘Melawan Dalam Badai Gelombang’

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. foto.dok

Padang, Mimbar — Buku Melawan Dalam Badai Gelombang (MDGB) dilaunching oleh Gubernur DKI Anies Baswedan, Selasa (17/8/2021). Anies berharap buku ini menjadi sumber pengetahuan bagi semua dan mengucapkan selamat atas terbitnya buku MDGB ini. Peluncuran buku ini juga diwarnai pembacaan puisi yang sangat menyentuh oleh Aniek Juliarini dari Kemenkeu.

Lalu Sujana, Ketua MPK DPP APWI dan Boediarso, Ketum DPP APWI menyatakan bahwa tidak menyangka Widyaiswara perempuan seberani itu mengungkapkan pengalamannya melawan korupsi.

“Mereka Perempuan tangguh, berani menyuarakan keprihatinan. Apalagi dikaitkan dengan momentum hari kemerdekaan, yang bertema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Semangat perjuangan melawan korupsi sungguh berat, mungkin lebih berat dari melawan penjajah, karena melawan bangsa sendiri,” ujar Febri Diansyah, pegiat antikorupsi.

Baca Juga:  Supardi: Jangan Ragukan Komitmen DPRD Sumbar untuk Komisi Informasi

Febri juga mengapresiasi judul buku MDGB yang mencerminkan badai gelombang ketika seseorang berani mengungkap korupsi seolah membuka aib institusi.

“Kultur birokrasi menjadi salah satu badai yang perlu dihadapi”. tambahnya

“Saya sarankan pada para WI, pertama, mesti ada buku seri berikutnya tentang anti korupsi dan kedua, selaku Widyaiswara selalu mengingatkan peserta diklat soal falsafah hidup supaya terhindar dari korupsi agar bisa bahagia dunia akhirat,” pesan penutup pengamat kebijakan publik, Andrinof Chaniago .

Sementara Kumbul Kusdwidjanto Sudjadi, Direktur Pembina Peran Serta Masyarakat KPK mengingatkan bahwa pada dasarnya semua orang baik tapi jika tidak yakin baik maka yakinlah bahwa dirinya baik. Sinergitas sangat diperlukan untuk melawan korupsi.

Baca Juga:  Komisi Informasi Sumbar dan Aceh Bahas Rencana Revisi Perki SLIP

Launching buku yang dihadiri para petinggi birokrat dari berbagai kementrian lembaga ini ditutup dengan pembacaan puisi oleh Titik Krisnawati berjudul Kebenaran tanpa Rasa Takut Karya Sastri Bakry. (ma/age)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.