Pembina Upacara di MIS Al Ikhlas Batusangkar, Ini Pesan Wabup Richi Aprian

Wakil Bupati Tanah Data Richi Aprian menjadi pembina upacara dalam rangka memotivasi siswa, di MIS Al Ikhlas Batusangkar, Senin (13/3). (foto.john denis)

Batu Sangkar, mimbarsumbar.id — Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian SH MH menyampaikan, kepada siswa-siswi agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu serta menguatkan niat untuk meraih cita-cita di masa depan. Selain itu, Wabup juga menitipkan beberapa pesan kepada siswa sejalan dengan janji siswa selama belajar di MIS Al Ikhlas Batusangkar.

“Anak-anakku kuatkan tekad untuk meraih keberhasilan, manjada wajadah (siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil) dengan mentaati dan mengamalkan syariat Agama islam salah satunya jujur,” ujar Wabup.

Lebih lanjut, Wabup Richi juga berpesan agar anak-anak selalu hormat kepada orang tua. Kalau di sekolah tentunya hormat kepada guru dan jangan lupa shalat karena shalat merupakan kunci dari segala kunci.

Selain itu, Wabup juga sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada majelis guru, karena sudah sabar menghadapi siswa-siswi.

Tidak itu saja, Wabup juga menyampaikan rasa bangganya melihat siswa yang mengikuti seluruh rangkaian upacara, dengan tetap bersemangat dan melaksanakannya dengan penuh rasa khidmat.

“Diundang sebagai Pembina Upacara di kesempatan ini, Saya merasa bangga. Saya lihat, seluruh siswa semangatnya luar biasa, ini tentu terwujud berkat kontribusi guru-guru dan pembina yang hebat,” ujarnya.

Diakhir arahannya, Wabup berpesan kepada para siswa untuk memanfaatkan situasi ini dengan sebaik-baiknya. “Tugas ananda semua adalah belajar, yang perlu diingat ananda harus selalu menghormati guru, berlaku jujur dan iman juga harus terus dipupuk. Kalau itu dilakukan Insya Allah ananda semua akan berhasil, sebagaimana janji siswa yang dibacakan oleh teman kalian tadi, serta insyaallah akan menjadi pemimpin yang ingat kepada Allah,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MIS Al Ikhlas Batusangkar Elvi Susanti Spd menyampaikan ucapan terima kasih, atas kehadiran dan kesediaan Wabup Richi Aprian, untuk menjadi pembina upacara dan memotivasi siswa di sekolahnya.

Elvi juga sampaikan, untuk saat ini sarana prasarana belajar masih terbatas diantaranya musholla belum ada, kegiatan rutin sholat dhuha kalau cuaca memungkinkan anak-anak sholat di lapangan ataupun di kelas masing-masing.

“MIS Al Ikhlas Batusangkar sangat mengharapkan uluran tangan dari pemerintah dan hamba allah untuk membangun mushola dengan lahan sudah tersedia,” harapnya.

Untuk saat ini, kata Elvi, jumlah siswa MIS sebanyak 108 orang dengan rincian 58 orang laki-laki dan 50 orang perempuan dengan tenaga pendidik BNN12 orang, dengan visi terciptanya madrasah yang unggul dalam prestasi, terampil dan berakhlak mulia.

Turut hadir di kesempatan tersebut Camat Lima Kaum, komite sekolah MIS Al Ikhlas Batusangkar dan walimurid. (ms/John)