Pemerintah Kecamatan Kamang Magek Gelar Musrenbang

Agam, Mimbar – Pemerintah Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, usulkan 10 prioritas pembangunan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat kecamatan tahun 2022, Senin (22/02).

Kegiatan dipimpin Asisten I Setdakab Agam, Rahman yang diikuti beberapa OPD pendamping, Camat Kamang Magek, Rio Eka Putra, wali nagari se-Kamang Magek, forkopimca, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Camat Kamang Magek, Rio Eka Putra mengatakan, Musrenbang yang digelar tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Jika tahun lalu kegiatan yang diusulkan terbagi dalam empat bidang, maka sekarang dikelompokkan jadi satu.

Baca Juga:  BPBD Agam Gelar Latihan Simulasi Mitigasi Bencana di SDN 03 Sungai Pua

“Ada 10 prioritas pembangunan yang kita usulkan dalam Musrenbang RKPD tahun ini,” ujarnya.

ke-10 kegiatan yang diusulkan seperti, hotmik jalan menuju makam Dt Parpatiah Nan Sabatang, pembangunan jembatan Bansa-Babukik, hotmik jalan Simpang Taluak-Joho, pembangunan pustu dan pembangunan gedung Polindes Kamang Barat.

Kemudian pendaman dan pengecoran bahu jalan dari Kampuang Bawah-Koto Kaciak, pembangunan irigasi Koto Panjang-Dalam Koto, pendaman bahu jalan Koto Marapak-Simpang Tigo, pengembangan pariwisata, rabat beton jalan Simpang Koto Panjang-Limau Kambiang.

“Hal ini merupakan usulan prioritas dari hasil musrenbang tingkat nagari,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Agam Hadiri Penandatanganan Kerjasama Dalam Kemitraan Dengan UMKM

Dikatakannya, mengingat kondisi sulit saat ini yang rencananya ada refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, maka prioritas pembangunan yang diusulkan itu benar-benar urgen di kecamatan.

Menurutnya, dari 10 prioritas pembangunan yang diusulkan, hanya enam direkomendasikan tim musrenbang kabupaten untuk dibahas dalam forum lintas OPD. (Ms/RiL)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.