Pemko Payakumbuh Gelar Workshop Pengadaan Jasa Konstruksi

PAYAKUMBUH, MIMBAR– Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten II Setdako Payakumbuh Elzadaswarman membuka Workshop Penyusunan Spesifikasi Teknis dan KAK Pekerjaan Jasa Kontruksi dan Penyusunan Dokumen Pemilihan Pengadaan Langsung Pekerjaan Jasa Konstruksi di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (12/12/2019).

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu program kerja Pemerintah Kota Payakumbuh dalam Bidang Pengadaan Barang dan Jasa,” ujar Om Zet, sapaan akrab Elzadaswarman.

Dijelaskan, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) berbeda dengan Unit Layanan Pengadaan (ULP) sebelumnya, sebab Bagian PBJ Dalbang tidak bertugas dalam hal tender saja.

Baca Juga:  WR I UIN IB Terima Kembali Mahasiswa KKN dari Camat Tigo Nagari

“Bagian PBJ Dalbang juga harus menjalankan fungsi pengelolaan LPSE serta advokasi dan pembinaan PBJ kepada PA, KPA, PPK, Penyedia serta APH,” jelasnya.

Om Zet menyebutkan, khusus di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh berkomitmen melaksanakan peraturan perundang-undangan dengan optimal.

“Kami memerintahkan Bagian PBJ Dalbang secara simultan melaksanakan dan menyosialisasikan hal tersebut ke lingkungan Pemko Payakumbuh. Sejak Januari 2019 lalu, 100 persen Pengadaan langsung yang menggunakan SPK dilakukan melalui aplikasi SPSE,” pungkasnya. (ms/adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *