Pemuda Muhammadiyah Sumbar Dukung Taslim Maju di Pilkada Agam 2020

JAKARTA, MIMBAR  –Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar mendorong Taslim untuk maju di Pilkada Agam 2020 yang akan datang. Keinginan itu langsung disampaikan ke Taslim oleh Ketua PWPM Sumbar Muhayatul, di Jakarta, Minggu (28/7).

Taslim Dt. Tambogo bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat malewakan gelar datuknya. foto.dok

“Sebagai bagian dari kami, dimana Bang Taslim adalah mantan Ketua PWPM Sumbar, maka tidak ada salahnya kami mendukung, agar Bang Taslim maju untuk menjadi Bupati Agam ke depan,” ujar Muhayatul yang diamini Roni, Sekretaris PWPM Sumbar yang ikut dalam pertemuan itu.

Menurut Muhayatul, sosok Taslim yang putera daerah Sungai Angek Nagari Simarasok Kabupaten Agam itu cocok untuk memimpin Agam ke depan setelah era Bupati Indra Chatri berakhir. Pernah menjadi Anggota DPRD Sumbar dua periode dan Anggota DPR RI periode 2009-2014.

Baca Juga:  Politikus Gerindra Novi Irwan Jabat Ketua Sementara DPRD Agam
Taslim Dt. Tambogo bersama Bupati Agam, Indra Catri. foto.dok

Bagaimana membawa Agam agar lebih baik lagi ke depannya, sudah dalam pemikiran Taslim. Waktu menjadi anggota dewan, perhatian Taslim terhadap Agam sangatlah besar. “Karena Bang Taslim lahir dan besar di Agam, tentu komitmennya untuk membangun kampung (halaman) tidak usah diragukan lagi,” imbuhnya.

Muhayatul yang terpilih menjadi Anggota DPRD Sumbar pada Pileg 2019 lalu, dan akan dilantik bulan Agustus ini, baik pribadi maupun organisasi, katanya siap menyukseskan Taslim menjadi Bupati Agam ke depan.

Ditambahkan Roni, maksud PWPM Sumbar mendorong Taslim maju di Pilkada Agam 2020 bukan ujuk-ujuk. “Kapasitas, pengalaman, dan pergaulan Bang Taslim yang luas, baik di daerah maupun di pusat, akan bermanfaat bagi pembangunan Agam ke depan,” imbuhnya.

Melihat antusiasnya pengurus PWPM Sumbar, Taslim yang bergelar Datuak Tambogo merasa bangga dengan organisasi yang pernah dipimpinnya itu. “Setelah merenung sejenak, kalau begitu saya tidak bisa mengelak lagi, dengan membaca bismillah, ya saya siap maju,” ujar Taslim penuh haru.

Baca Juga:  Agam Bakal Punya Nagari Bebas Pornografi

Taslim Dt. Tambogo merintis karir politiknya mulai dari menjadi Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) Sumbar yang pertama di awal reformasi tahun 1999, kemudian menjadi Bendahara dan Sekretaris DPW PAN Sumbar.

Selain berpartai, pria kelahiran 49 tahun silam itu aktif di berbagai organisasi, menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) Jabodetabek, Ketua Umum DPP IKA FMIPA Unand, dan Wakil Ketua Umum DPP IKA Unand, serta organisasi payububan rantau, baik Sungai Angek, Simarasok, Baso maupun Agam. (ms/rls/ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *